LESTARI, YUNI INDAH (2018) Pertanggungjawaban pengiriman barang Studi komparasi pada pt. Pos indonesia dengan tiki di kabupaten kudus. Update Test thesis, UMK.
Preview |
PDF (Hal. Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (531kB) | Preview |
Preview |
PDF (Bab 1)
bab 1.pdf - Accepted Version Download (293kB) | Preview |
PDF (Bab 2)
bab 2.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 3)
bab 3.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (237kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 4)
bab 4.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (376kB) | Request a copy |
|
PDF (Bab 5)
bab 5.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
|
Preview |
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (269kB) | Preview |
PDF (Abstrak)
abstrak.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (251kB) | Request a copy |
Abstrak
Skripsi ini berjudul “PERTANGGUNG JAWABAN PENGIRIMAN BARANG STUDI KOMPARASI ( PADA PT. POS INDONESIA DENGAN TIKI DI KABUPATEN KUDUS)” bertujuan mengetahui pertanggungjawaban pengiriman barang perusahaan pengangkutan dalam pengiriman paket barang. Permasalahan yang ingin dibahas dalam penelitian ini adalah, bagaimana substansi dan pelaksanaan pertanggungjawaban pengangkut dalam perjanjian pengiriman barang di PT. Pos Indonesia dan TIKI di Kabupaten Kudus. Penelitian dilakukan dengan metode pendekatan yuridis sosiologis.Metode yang digunakan dalam penelitian yakni teknik pengumpulan data, penulis menggunakan data primer dan data sekunder.Data disusun secara sistematis dan dianalisa secara kualitatif, sehingga diperoleh penjelasan yang lebih terperinci mengenai permasalahan yang dibahas dan disusun sebagai skripsi yang bersifat ilmiah. PT. Pos Indonesia dan TIKI Cabang Kudus, bertanggung jawab atas segala kerugian yang diderita oleh pengirim barang atau pihak ketiga karena kelalaiannya dalam melaksanakan tugas. Keselamatan barang kiriman berada dalam tanggung jawab perusahaan pengangkutan, pihak perusahaan memberikan jaminan atas kerugian yang diderita pengguna jasa terhadap barang kiriman jika terjadi kerusakan atau kehilangan dan untuk mengenai upaya penyelesaian terhadap kerugian yang timbul apabila terjadi wanprestasi terhadap pengangkutan paket barang, pihak perusahaan pengangkut memberikan jaminan kepada paket barang dengan cara memberikan kesempatan konsumen untuk melaporkan setiap permasalahan yang timbul akibat wanprestasi, akan diupayakan penyelesaian klaim dari perusahaan.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Update Test) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 : Dr. H. Suparnyo, SH, Ms Pembimbing 2 : Yusuf Istanto, SH, MH |
Kata Kunci: | Tanggung Jawab, Ganti Rugi, Pengangkut, Pengirim, PT. Pos, TIKI. |
Subjects: | Hukum Hukum > Hukum (umum). Hukum secara umum. Yurisprudensi Hukum > Hukum negara > Teori dan prinsip hukum |
Program Studi: | Fakultas Hukum > Ilmu Hukum (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 15 Aug 2019 02:19 |
Last Modified: | 15 Aug 2019 02:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11046 |
Actions (login required)
View Item |