Hubungan antara motivasi belajar dan manajemen waktu dengan self regulated learning pada mahasiswa yang sudah bekerja

AMINATUZZURIAH, - (2018) Hubungan antara motivasi belajar dan manajemen waktu dengan self regulated learning pada mahasiswa yang sudah bekerja. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img] PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (483kB)
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Download (218kB)
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (290kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (221kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (259kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (119kB) | Request a copy
[img] PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (163kB)
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara motivasi belajar dan manajamen waktu dengan self regulated learning. Subyek dalam penelitian ini adalah mahsiswa universitas muria kudus melibatkan 98 mahasiswa kuliah sambil bekerja. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive incidental sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala motivasi belajar, skala menajemen waktu dan skala self regulated learnig. Adapun analisis adata menggunakan analisis regresi dua prediktor dimana perhitungan menggunakan komputer dengan progam SPSS 15,0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima. Dimana motivasi belajar dan manajemen waktu mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan self regulated learning terbukti dengan hasil koefisien kolerasi ketiga variabel rx12y sebesar 0,646 dengan p sebesar 0, 000 (p<0,01) dengan sumbangan efektif sebesar 41,7%. Hasil analisis variabel motivasi belajar dengan self regulated learningvariabel rx1y sebesar 0,570 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01).Besar sumbangan efektif variabel self regulated learning sebesar 32,5 % . Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara motivasi balajar dengan self regulated learning pada mahasiswa bekerja, dengan demikian hipotesis minor pertama yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil analisis variabel manajemen waktu dengan self regulated learning diperoleh variabel rx2ysebesar 0,429 dengan p sebesar 0,000 (p>0,01). Besar sumbangan efektif variabel manajemen waktu dengan regulated learning sebesar 29%. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara manajemen waktu dengan self regulated learning pada mahasiswa bekerja, dengan demikian hipotesis kedua yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing 1 : Trubus Raharjo, S.Psi., M.Si Pembimbing 2 : Ridwan Budi Pramono, S.Psi., M.A
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Psikologi terapan
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Tanggal Deposit: 19 Aug 2019 04:03
Last Modified: 19 Aug 2019 04:03
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/11128

Actions (login required)

View Item View Item