Analisis Pemasaran Ukm Konveksi Tas Di Kecamatan Mejobo

Putra Dwi Haryanto, Andhika (2013) Analisis Pemasaran Ukm Konveksi Tas Di Kecamatan Mejobo. Skripsi Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Halaman Judul) - Accepted Version
Download (440kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB I) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (233kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB II) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (229kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB III) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (177kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB IV) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (291kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB V) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (103kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (89kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (415kB) | Request a copy

Abstrak

Pemasaranmerupakansalahsatubagianpentingdarisuatukegiatanusaha. Bauranpemasaraninidigunakanolehsuatuperusahaanuntukmemperkenalkandanmenjualhasilproduksinya, baikberupabarangmaupunjasa. Dari perusahaan yang berskalanasionalsampaiperusahaankecildipastikantidakakanmeninggalkanBauranPemasaranini, karenapenetapandanpenerapanstrategipemasaran yang tepatdiharapkandapatmeningkatkanlaba, pangsapasarserta volume penjualandalamjangkawaktutertentu. Strategibauranpemasaran yang tepat, akanmemberikanperananpentingterhadapkeberhasilansuatuperusahaanuntukmempertahankankelangsunganhidupperusahaansertadapatjugadigunakanmeningkatkankelasperusahaan, yang dulunyaberskalakeciluntukmenjadiperusahaan yang berskalalebihbesar. Beberapahal yang mempengaruhibauranpemasaranantaralain, Produk (Product), Harga (Price), Distribusi(Place) danPromosi (Promotion), yang biasakitakenaldengan 4P. Keberhasilanpemasaransuatuperusahaanakandipengaruhimelaluiketepatanpenerapanunsur-unsurtersebut. Dalamhalinipenulismelakukananalisispemasaran Usaha Kecil danMenengahKonveksiTas di KecamatanMejobo, khususnya yang adapadaDesaGulang. Di DesaGulangterdapatbeberapapengusahakecildanmenengah yang menggelutiusahakonveksiTas, beberapamerekdagang yang penulisgunakandalamanalisisiniantara lain Cardine Collection, Treager Collection, Sport Line, Maghozdan GP Sport. Padadasarnyamasing-masingpengusahamemilikibeberapapersamaandalamkegiatanindustrinyaterutamajikabarang yang hasilkansamayaituTas, akantetapimerekajugamemilikistrategi yang berbeda agar usahamerekadapatbersaingdanterusberlangsungwalaupunberbagaimacamhambatandialami, sepertimasalahekonomi yang terjadi di Negara ini. Salah satumasalah yang mempengaruhiusahakecildanmenengahkonveksitasiniadalahkenaikanhargaBahanBakarMinyak (BBM). Kenaikan BBM inisangatmempengaruhistabilitaskeuanganparapengusaha, di antaranyahargabahanbakutas yang meningkatseiringdenganbiayatransortasi yang naik, kenaikanharga-hargabahankebutuhanpokok yang menuntutparakaryawanuntukdinaikanpenghasilannya, sehinggahaliniakanmemperbesarbiayaproduksidanmenjadikanhargajualprodukjugameningkat. Persainganhargainilah yang menjadikanparapengusahakecildanmenengahharusberjuangmempertahankanpangsapasarnya, selainitujugamerekaharusmenjagakualitasbaranghasilproduksinya. Selainpersaingandengansesamapengusahakonveksitas, stabilitasperekonomiannegarasangatmempengaruhikelangsunganhidupusahaini. Olehkarenaitu, parapengusahaperlumenerapkanManajemenPemasaran yang tepatsehinggamerekabisa survivewalaupunkrisisekonomimelandanegaraini, di antaranyadenganmenjagakualitasbaranghasilproduksinya, menetapkanharga yang terjangkaubagikonsumen/pelanggannya, mencaridanmemperluaspangsapasaruntukbaranghasilproduksinya, sertamemperbanyakpromosiproduknyamelaluiberbagaimacam media, seperti media cetakdanelektronik

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing I :Drs. H Masluri, MM Pembimbing II : Dra.Hj Panca Winahyuningsih, MM
Uncontrolled Keywords: MANAJEMEN PEMASARAN
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan lahan. Perburuhan > Manajemen. Manajemen industri
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: asih winarti
Tanggal Deposit: 25 Jan 2014 03:22
Last Modified: 25 Jan 2014 03:22
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/1865

Actions (login required)

View Item View Item