HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA

NOOR AISYAH, FITHRIA (2014) HUBUNGAN ANTARA DUKUNGAN SOSIAL DAN KEPERCAYAAN DIRI DENGAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (1MB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (384kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (444kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (800kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara dukungan sosial dan kepercayaan diri dengan Motivasi Berprestasi pada siswa MTs. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa MTs NU Miftahul Falah Dawe Kudus melibatkan 200 siswa kelas VIII. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala dukungan sosial, skala kepercayaan diri, dan skala Motivasi Berprestasi. Adapun analisis data menggunakan analisis regresi dua predictor dimana perhitungan menggunakan computer dengan progam SPSS 15,0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima dimana dukungan sosial (X1) dan kepercayaan diri (X2) mempunyai hubungan positif yang sangat signifikan dengan Motivasi Berprestasi (Y) terbukti dengan hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx1,2ysebesar 0,767 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) dengan sumbangan efektif sebesar 58,8 %. Hasil analisis variabel dukungan sosial (x1) dengan motivasi berprestasi (y) diperoleh rx1y sebesar 0,544 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01). Besar sumbangan efektif variabel dukungan sosial dengan motivasi berprestasi 29,6 %. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara variable dukungan sosial dengan motivasi berprestasi pada siswa MTs NU Miftahul Falah Dawe Kudus, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima. Hasil analisis variable kepercayaan diri (x2) dengan kesiapan kerja (y) diperoleh rx2y sebesar 0,757 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01). Besar sumbangan efektif variable kepercayaan diri dengan motivasi berprestasi sebesar 57,2 %. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara variabel kepercayaan diri dengan motivasi berprestasi pada siswa MTs NU Miftahul Falah Dawe Kudus, dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Berprestasi, Dukungan Sosial, Kepercayaan Diri
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Unnamed user with username librarianumk1
Tanggal Deposit: 04 Nov 2014 05:07
Last Modified: 04 Nov 2014 05:07
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/3477

Actions (login required)

View Item View Item