The Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Taugh By Using Fun Educational Drama In 2015/2016 Academic Year

Erviana, Irma (2015) The Speaking Ability Of The Eleventh Grade Students Of Smk Islam Al-Hikmah Mayong Jepara Taugh By Using Fun Educational Drama In 2015/2016 Academic Year. Skripsi Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[img]
Tinjau ulang
PDF (Hal. Judul) - Accepted Version
Download (227kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (BAB 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (94kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (152kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (208kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (447kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (99kB) | Request a copy
[img] PDF (BAB 6) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (81kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (Daftar Pustaka) - Accepted Version
Download (106kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (Lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (755kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Berbicara adalah salah satu dari empat kemampuan dasar yang sangat penting. Beberapa siswa mengatakan bahwa berbicara bahasa Inggris adalah salah satu pelajaran yang sulit. Hal ini dibuktikan dari nilai siswa yang tidak mencukupi KKM. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan Fun Educational Drama sebagai tehnik dalam mengajar bebrbicara. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan kemampuan berbicara siswa kelas sebelas SMK Islam Al-Hikmahb Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan Fun Educational Drama. Penelitian ini adalah peenlitian eksperimen kuantitative. Data diperoleh dari rekaman, instrument dari penelitian adalah test secara oral. Peneliti memberikan pre-test sebelum dan post-test setelah menggunakan Fun Educational Drama. Sample penelitian sebanyak tiga puluh dua siswa dari XI AP 1. Sample didapat menggunakan cara pengacakan kelas. Hasil penelitian dalam pre-test adalah: skore minimal 40, skore maksimal 70 dan rata-rata 56,6. Standat deviasinya adalah 10,1. ini dikategorikan bahwa kemampuasn siswa kelas XI SMK Islam Al-Hikmah Mayong Jepara sebelum menggunakan Fun Educational Drama dikategorikan cukup. Hasil penelitian dalam post-test adalah: skore minimal 55, skore maksimal 85 dan rata-rata 86,4. standat deviasinya adalah 9,1. ini menunjakan bahwa kemampuan siswa kelas XI SMK Islam Al-Hikmah Mayong Jepara setelah menggunakan Fun Educational Drama dikategorikan cukup. Setelah proses data diperoleh, rata-rata dari post-test lebih baik dari pada post-test. (68,4 > 56,6). t observasi (t0) adalah 3,95, tingkat perbedaan (df) adalah 2.042. oleh karena itu, perbedaan rata-rata siswa 5% (df (31) = 2,042 α: 0,05) disimpulkan bahwa ada perbedaan dari kemampuan berbicara siswa kelas XI SMK Islam Al-Hikmah Mayong Jepara tahun ajaran 2015/2016 sebelum dan sesudah menggunakan Fun Educational Drama. Dalam penelitian ini, peneliti menyarankan kepada guru bahasa inggris untuk menggunakan tehnik ini untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Siswa harus lebih percaya diri dan jangan takut membuat kesalahan ketika berbicara didepan kelas. Pembaca akan mendapat informasi lebih tentang penggunaan Fun Educatinonal Drama

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Pembimbing; Drs. H. A. Hilal Madjdi, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berbicara, Fun Educational Drama
Subjects: Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pustakawan umk
Tanggal Deposit: 27 Jul 2016 03:56
Last Modified: 27 Jul 2016 03:56
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/5744

Actions (login required)

View Item View Item