HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS

SHOFA, ELVA FAELA (2017) HUBUNGAN ANTARA KONTROL DIRI DAN GAYA HIDUP BRAND MINDED DENGAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MURIA KUDUS. Skripsi Sarjana thesis, UMK.

[img]
Tinjau ulang
PDF (hal. judul) - Accepted Version
Download (952kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (bab 1) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (231kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 2) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (128kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 3) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (191kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 4) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (358kB) | Request a copy
[img] PDF (bab 5) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (65kB) | Request a copy
[img]
Tinjau ulang
PDF (daftar pustaka) - Accepted Version
Download (76kB) | Tinjau ulang
[img] PDF (lampiran) - Accepted Version
Restricted to Hanya untuk pengguna terdaftar

Download (684kB) | Request a copy
Official URL: http://eprints.umk.ac.id

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara perilaku konsumtif dan kontrol diri dengan gaya hidup brand minded pada mahasiswa Universitas Muria Kudus. Subyek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muria Kudus dengan melibatkan 50 mahasiswa dari segala jurusan. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan quota sampling dan alat yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala perilaku konsumtif, skala kontrol diri dan skala gaya hidup brand minded. Adapun hasil analisis data menggunakan analisis regresi dimana perhitungan menggunakan komputer dengan program SPSS 1,5 for windows. Dari hasil uji hipotesis mayor diperoleh koefisien korelasi ketiga variabel 0,882 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal ini berarti ada hubungan yang sangat signifikan antara kontrol diri dan gaya hidup brand minded dengan perilaku konsumtif. Sumbangan efektif yang diberikan kontrol diri dan gaya hidup brand minded terhadap perilaku konsumtif sebesar 77,7%. Artinya, 77,7% perilaku konsumtif mahasiswa dipengaruhi oleh kontrol diri dan gaya hidup brand minded, sedangkan sisanya 22,3% disebabkan oleh variabel lain yang tidak diukur dalam penelitian ini. Hasil analisis untuk variabel Kontrol diri (x1) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar -0,404 dengan p sebesar 0,002 (p<0,01) hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif. Hasil analisis untuk variabel gaya hidup brand minded (x2) dengan perilaku konsumtif (y) diperoleh koefisien antara kedua variabel sebesar 0,869 dengan p sebesar 0,000 (p<0,01) hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang sangat signifikan antara gaya hidup brand perilaku konsumtif.

Tipe dokumen: Skripsi (Skripsi Sarjana)
Additional Information: Fajar Kawuryan, S.Psi, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci :PerilakuKonsumtif, KontrolDiri, Gaya Hidup Brand Minded
Subjects: FIlsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Divisions: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan UMK
Tanggal Deposit: 19 Apr 2018 08:27
Last Modified: 19 Apr 2018 08:27
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/8519

Actions (login required)

View Item View Item