Sari, Kiki Ervina (2019) Teacher’s strategies in teaching vocabulary (a case study tothe fifth grade students in sd 3 wergu wetan kudus). Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Judul)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (238kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (327kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (220kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (175kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
Abstrak
Ada empatkemampuan yang harusdikuasaioleh murid dalambelajar Bahasa inggris.Yaitumendengarkan, berbicara, membaca, danmenulis.Untukmendukungempatketerampilan Bahasa, siswaharusmemilikipemahaman yang baiktentangkomponen Bahasa inggris, salahsatunyaadalahkosakata.Dan para guru harus menerapkan strategi yang menarik di kelas, sehingga para siswa dapat memahami dengan baik dan lebih cepat tentang apa yang mereka pelajari terutama dalam kosa kata. Penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi guru dalam mengajar kosakata, studi kasus di SD 3 Wergu Wetan Kudus yang dilakukan oleh guru kepada siswa kelas lima di tahun akademik 2019/2020. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apa saja strategi dalam pengajaran kosa kata siswa kelas V dan Masalah dalam menerapkan strategi dalam pengajaran kosa kata siswa kelas V. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif yang dirancangdenganstudikasus untuk menganalisis data. Peneliti mengumpulkan data dengan mengamati proses belajar mengajar dan melakukan wawancara untuk penelitian ini. Subjek dari penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris SD 3 Wergu Wetan Kudus. Objek penelitian ini adalah siswa kelas V SD 3 Wergu Wetan Kudus. Berdasarkan pengumpulan data, peneliti menyimpulkan bahwa strategi yang digunakan oleh guru adalah permainan, diskusi kelompok dan menebak gambar. Masalah yang dihadapi oleh guru dalam menerapkan strategi tersebut adalah mengkondisikan kelas dan mengatur waktu dengan baik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dr. Sri Surachmi W. M.Pd. |
Kata Kunci: | Strategi guru, Kosa Kata, pelajarmuda |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 06:32 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 06:32 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12764 |
Actions (login required)
View Item |