Students’ perception of english vlog competition In sma n 3 pati

Putri, Wahyu Kartika (2019) Students’ perception of english vlog competition In sma n 3 pati. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
1. Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (559kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (123kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
3. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4]
Preview
Text (Bab 4)
5. BAB IV.pdf - Published Version

Download (536kB) | Preview
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
7. BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (256kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
9. Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstrak

BahasaInggrisadalahaspekpentingdalamkomunikasiinternasional.Kemudian, parasiswaharusmenjadi master keterampilanberbicarauntukmeningkatkanketerampilanberbicaramereka di depanumum. Selanjutnya, siswaekstrakurikulerSmaga English Association (SEA) di SMA N 3 PatimembuatkompetisiVlogBahasaInggris.IniadalahsalahsatucarauntukmeningkatkanmotivasidalambelajarbahasaInggrismelaluikompetisi. PenulismencobauntukmenemukanpersepsisiswatentangkompetisiVlogbahasaInggrisuntuktujuanpenelitianini.Penelitianinimenggunakanstudikasuspenelitiankualitatifdenganmenanamkankuesionerdanwawancarasebagaiinstrumen.Penulismengambil 20 siswa yang mengikutikompetisiVlogbahasaInggris di SMA N 3 Patisebagaipeserta. HasilpenelitianinimenunjukkanbahwasiswamemilikipersepsipositifterhadapkompetisiVlogBahasaInggris di SMA N 3 Pati.Terbuktibahwa 55% siswadalamkategorisetuju, 35% siswadalamkategorisangatsetuju, 10% siswadalamkategoritidaksetujudan 0% siswadalamkategorisangattidaksetuju. Selainitu, hasilnyajugadidukungolehjawabanwawancarauntukmengkonfirmasijawabansiswadalambentukkuesioner. KesimpulandaripenelitianiniadalahpersepsipositifpadakompetisiVlogbahasaInggrisuntukmembuatmerekabelajartentangmenerimakemenanganataukekalahan.Berdasarkanpengalamansiswa di bagiantemuan, merekamendapatpengalamankehidupannyatadalampercakapan.Dengandemikian, parasiswamerasatermotivasiuntukbelajarbahasaInggris, terutamauntukmeningkatkankosa kata mereka. Jadi, ketikamerekameningkatkankosa kata mereka, merekaakanmerasasenangberbicarabahasaInggris di depanumum.Akhirnya, penulisberharappenelitianinidapatdigunakanoleh guru bahasaInggrissebagai saran untukmembuatkegiatankompetisiVlogbahasaInggris. Jadi, parasiswaakantertarikbelajarbahasaInggristerutamadalamberbicara.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd Farid Noor Romadhon, S.Pd., M.Pd
Kata Kunci: Berbicara, Persepsi, Video Blog, Vlog Bahasa Inggris, Kompetisi Vlog Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:50
Last Modified: 02 Nov 2020 04:50
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12808

Actions (login required)

View Item View Item