Putri, Wahyu Kartika (2019) Students’ perception of english vlog competition In sma n 3 pati. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
1. Hal. Judul.pdf - Published Version Download (559kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
2. BAB I.pdf - Published Version Download (123kB) | Preview |
Text (Bab 2)
3. BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (175kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
4. BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (223kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Bab 4)
5. BAB IV.pdf - Published Version Download (536kB) | Preview |
Text (Bab 5)
6. BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
7. BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (277kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
8. Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (256kB) | Preview |
Text (Lampiran)
9. Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
BahasaInggrisadalahaspekpentingdalamkomunikasiinternasional.Kemudian, parasiswaharusmenjadi master keterampilanberbicarauntukmeningkatkanketerampilanberbicaramereka di depanumum. Selanjutnya, siswaekstrakurikulerSmaga English Association (SEA) di SMA N 3 PatimembuatkompetisiVlogBahasaInggris.IniadalahsalahsatucarauntukmeningkatkanmotivasidalambelajarbahasaInggrismelaluikompetisi. PenulismencobauntukmenemukanpersepsisiswatentangkompetisiVlogbahasaInggrisuntuktujuanpenelitianini.Penelitianinimenggunakanstudikasuspenelitiankualitatifdenganmenanamkankuesionerdanwawancarasebagaiinstrumen.Penulismengambil 20 siswa yang mengikutikompetisiVlogbahasaInggris di SMA N 3 Patisebagaipeserta. HasilpenelitianinimenunjukkanbahwasiswamemilikipersepsipositifterhadapkompetisiVlogBahasaInggris di SMA N 3 Pati.Terbuktibahwa 55% siswadalamkategorisetuju, 35% siswadalamkategorisangatsetuju, 10% siswadalamkategoritidaksetujudan 0% siswadalamkategorisangattidaksetuju. Selainitu, hasilnyajugadidukungolehjawabanwawancarauntukmengkonfirmasijawabansiswadalambentukkuesioner. KesimpulandaripenelitianiniadalahpersepsipositifpadakompetisiVlogbahasaInggrisuntukmembuatmerekabelajartentangmenerimakemenanganataukekalahan.Berdasarkanpengalamansiswa di bagiantemuan, merekamendapatpengalamankehidupannyatadalampercakapan.Dengandemikian, parasiswamerasatermotivasiuntukbelajarbahasaInggris, terutamauntukmeningkatkankosa kata mereka. Jadi, ketikamerekameningkatkankosa kata mereka, merekaakanmerasasenangberbicarabahasaInggris di depanumum.Akhirnya, penulisberharappenelitianinidapatdigunakanoleh guru bahasaInggrissebagai saran untukmembuatkegiatankompetisiVlogbahasaInggris. Jadi, parasiswaakantertarikbelajarbahasaInggristerutamadalamberbicara.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd Farid Noor Romadhon, S.Pd., M.Pd |
Kata Kunci: | Berbicara, Persepsi, Video Blog, Vlog Bahasa Inggris, Kompetisi Vlog Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 04:50 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 04:50 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12808 |
Actions (login required)
View Item |