The vocabulary mastery of the seventh grade students of mts nurul ulum welahan jepara Taught by using real object

AS’ARI, KHUSNA NI’MATUL (2019) The vocabulary mastery of the seventh grade students of mts nurul ulum welahan jepara Taught by using real object. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. depan]
Preview
Text (Hal. depan)
TITLE.pdf - Published Version

Download (470kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (397kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6]
Preview
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Bahasa Inggris memiliki beberapa elemen dari penguasaan bahasa seperti tatabahasa, pelafalan, dan kosakata yang harus diajarkan kepada siswa/i sebagai dasar pengetahuan terhadap penggunanaan bahasa Inggris. Siswa/i harus memahami arti dari kosakata ketika mereka belajar jenis teks. Peneliti fokus pada penguasaan kosakata dari siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara dalam pembelajaran deskriptif teks. Mereka kesulitan menyusun kalimat dan memahami arti kata karena mereka kesulitan mengingat kosakata. Dalam kasus ini, peneliti menyarankan untuk membuat siswa/i lebih mudah dan tertarik dalam mempelajari bahasa Inggris. Penulis menggunakan real object sebagai media ajar ke siswa/i. Real object adalah media untuk menunjukkan kepada siswa/i tentang suatu benda asli. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata dari siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah melakukan pengajaran menggunakan real object. Jenis penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara, sample dalam penelitian ini adalah kelas 7C yang dipilih menggunakan cluster random sampling. Intrumen pada penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test dengan tes fill in the blank dengan total 25 soal. Hasil pre-test menunjukan nilai rata-rata 70.3, sedangkan nilai rata-rata post-test 85.6. Penghitungan T-test menunjukkan bahwa t(obtained) = 12.4 > t(critical) = ± 2.056 itu menunjukkan perbedaan yang signifikan terhadap penguasaan kosakata siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tahun pengajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah pengajaran menggunakan real object. Dari hasil tersebut, real object dapat menjadi media yang efektif untuk siswa/i Sekolah Menengah Pertama dalam belajar bahasa Inggris khususnya tentang penguasaan kosakata untuk mengetahui dan menggunakan kata-kata yang sesuai untuk menggambarkan benda benda yang berada disekitar mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1: Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd., Pembimbing 2: Nuraeningsih S.Pd, M.Pd.
Kata Kunci: Penguasaan Kosakata, Real Object, Media Pengajaran Kosakata
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:26
Last Modified: 02 Nov 2020 06:26
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12814

Actions (login required)

View Item View Item