AS’ARI, KHUSNA NI’MATUL (2019) The vocabulary mastery of the seventh grade students of mts nurul ulum welahan jepara Taught by using real object. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. depan)
TITLE.pdf - Published Version Download (470kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (201kB) | Preview |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (397kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Preview |
Text (Daftar pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (188kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Bahasa Inggris memiliki beberapa elemen dari penguasaan bahasa seperti tatabahasa, pelafalan, dan kosakata yang harus diajarkan kepada siswa/i sebagai dasar pengetahuan terhadap penggunanaan bahasa Inggris. Siswa/i harus memahami arti dari kosakata ketika mereka belajar jenis teks. Peneliti fokus pada penguasaan kosakata dari siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara dalam pembelajaran deskriptif teks. Mereka kesulitan menyusun kalimat dan memahami arti kata karena mereka kesulitan mengingat kosakata. Dalam kasus ini, peneliti menyarankan untuk membuat siswa/i lebih mudah dan tertarik dalam mempelajari bahasa Inggris. Penulis menggunakan real object sebagai media ajar ke siswa/i. Real object adalah media untuk menunjukkan kepada siswa/i tentang suatu benda asli. Tujuan dari penelitian ini untuk menentukan perbedaan yang signifikan antara penguasaan kosakata dari siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara pada tahun ajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah melakukan pengajaran menggunakan real object. Jenis penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif eksperimental. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara, sample dalam penelitian ini adalah kelas 7C yang dipilih menggunakan cluster random sampling. Intrumen pada penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test dengan tes fill in the blank dengan total 25 soal. Hasil pre-test menunjukan nilai rata-rata 70.3, sedangkan nilai rata-rata post-test 85.6. Penghitungan T-test menunjukkan bahwa t(obtained) = 12.4 > t(critical) = ± 2.056 itu menunjukkan perbedaan yang signifikan terhadap penguasaan kosakata siswa/i kelas tujuh MTs Nurul Ulum Welahan Jepara tahun pengajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah pengajaran menggunakan real object. Dari hasil tersebut, real object dapat menjadi media yang efektif untuk siswa/i Sekolah Menengah Pertama dalam belajar bahasa Inggris khususnya tentang penguasaan kosakata untuk mengetahui dan menggunakan kata-kata yang sesuai untuk menggambarkan benda benda yang berada disekitar mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1: Atik Rokhayani, S.Pd, M.Pd., Pembimbing 2: Nuraeningsih S.Pd, M.Pd. |
Kata Kunci: | Penguasaan Kosakata, Real Object, Media Pengajaran Kosakata |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 06:26 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 06:26 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12814 |
Actions (login required)
View Item |