The listening skill of the tenth grade students Of sma muhammadiyah kudus in academic year 2019/2020 taught by using “ english pop song”

Panggayuh, Adinda (2019) The listening skill of the tenth grade students Of sma muhammadiyah kudus in academic year 2019/2020 taught by using “ english pop song”. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. judul]
Preview
Text (Hal. judul)
Hal.judul.pdf - Published Version

Download (573kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (143kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar pustaka]
Preview
Text (Daftar pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Kemampuan mendengarkan sangatlah penting didalam pelajaran bahasa asing. Kemampuan ini terlihat seperti aktivitas yang pasif tapi sebenarnya tidak. Ini tidak hanya mendengarkan apa yang dikatakan oleh pembicara, tetapi erima memproses apa yang dia dengarkan. Dalam mengolah informasi yang didengar, pendengar setidaknya melakukan empat tahap dalam proses pendengaran, kehadiran, memahami, merespon dan mengingat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemempuan mendengarkan pada siswa kelas sepulut SMA Muhammadiyah Kudus pada tahun ajaran 2019/2020 yang diajarkan dengan menggunakan “Lagu Pop Bahasa Inggris”. Lagu Pop Bahasa Inggris sangat berguna bagi guru untuk membuat suasana kelas menjadi lebih santai dan menarik bagi siswa, terutama untuk belajar tentang kosakata. Karena lagu atau music memiliki banyak makna didalamnya. Ini adalah penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan penelitian eksperimental. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, peneliti menggunakan penghilangan lirik pada lagu untuk mengumpulkan data. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2019/2020, sebagai populasi mengambil siswa kelas sepuluh MIPA 3. Dan peneliti menggunakan table penilaian untuk menganalisa data. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menerima hipotesis awal (H0). Hasil menunjukkan (df) = 29, the level of significance ( ) = 0.05, dan t-table 2.045. Setelah menghitung test secara statistik, peneliti mendapatkan t-obtain 16.0. Dengan katalain, t-obtain jatuh pada daerah kritis itu yang berarti ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan mendengarkan pada siswa kelas sepuluh SMA Muhammadiyah Kudus sebelum dan sesudah diajar menggunakan Lagu Pop Bahasa Inggris tahun ajaran 2019/2020. Terakhir, peneliti berharap agar guru bahasa inggris bisa mempertimbangkan Lagu Pop Bahasa Inggris sebagai salah satu media untuk mengajar penguasaan kosakata.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: pembimbing 1: Drs. Suprihadi, M.pd. pembimbing 2 Fajar Kartika, S.S, M.Hum
Kata Kunci: Kemampuan Mendengarkan, Lagu Pop Bahasa Inggris
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 03 Nov 2020 01:30
Last Modified: 03 Nov 2020 01:30
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12822

Actions (login required)

View Item View Item