Writing skill problemsof the eleventh grade students of ma darunnajah margoyoso pati in academic year 2018/2019

Tastaftiyan, Siti Fatimah (2019) Writing skill problemsof the eleventh grade students of ma darunnajah margoyoso pati in academic year 2018/2019. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
01. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
02. CHAPTER I.pdf

Download (894kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
03. CHAPTER II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
04. CHAPTER III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
05. CHAPTER IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
06. CHAPTER V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (857kB)
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
07. CHAPTER VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (590kB)
[thumbnail of Daftar Puataka]
Preview
Text (Daftar Puataka)
08. REFERENCES.pdf

Download (673kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
09. APPENDICES.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstrak

Belajar menulis adalah subjek yang sangat penting karena kita dapat berbagi ide dari dedak kita melalui tulisan.Tetapi tidak mudah untuk memilih kata-kata dan menggabungkannya menjadi paragraf yang baik.Selain itu, kita harus memperhatikan kalimat tata bahasanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa masalah dalam pembelajaran keterampilan menulis pada siswa kelas sebelas MA Darun Najah Margoyoso Pati pada tahun akademik 2018/2019, dan untuk mengetahui masalah dominan yang dihadapi oleh siswa kelas sebelas. Penulis menggunakan desain penelitian deskripsi kualitatif.Data penelitian ini adalah penelitian yang merupakan masalah-masalah dalam keterampilan menulis.Sedangkan subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI MA Darun Najah Margoyoso Pati pada tahun akademik 2018/2019 dan instrumennya adalah kuesioner. Berdasarkan analisis data, dapat disimpulkan bahwa masalah yang mempengaruhi keterampilan menulis pembelajaran yang dihadapi oleh siswa adalah; para siswa terlalu biasa menggunakan bahasa ibu untuk berbicara dan juga lingkungan tidak mendukung mereka untuk belajar menulis, hal-hal yang membuat belajar sulit untuk ditulis adalah kurangnya penguasaan kosakata siswa, mereka sulit untuk menemukan, memilih, dan menentukan kosa kata yang tepat untuk mulai menulis, sulit untuk mengembangkan ide-ide mereka dengan cara yang koheren, mereka juga memiliki kesulitan mengenai tata bahasa, kesulitan untuk memahami topik dalam buku teks, kurang penjelasan atau tidak tertarik pada buku teks membuatnya semakin sulit bagi mereka untuk memahami materi di buku teks. Penulis menyimpulkan bahwa siswa memiliki masalah dalam belajar keterampilan menulis. Penulis menyarankan agar siswa MA Drunnajah Margoyoso Pati harus meningkatkan kosakata mereka, siswa harus berlatih menulis bahasa Inggris di sekolah atau di luar sekolah, siswa meningkatkan keaktifan di kelas, siswa harus meningkatkan kemampuan mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: DR. Ahmad Hilal Madjdi,M.Pd Dosen Pembimbing 2: Nuraeningsih, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: masalah-masalah pada pembelajaran menulis.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Nov 2020 03:32
Last Modified: 04 Nov 2020 04:19
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12862

Actions (login required)

View Item View Item