The vocabulary mastery of the eighth grade students Of mts sunan kalijogo cluwak pati in 2018/2019 academic year taught by using mnemonics

Fajriyah, Minkhatin (2019) The vocabulary mastery of the eighth grade students Of mts sunan kalijogo cluwak pati in 2018/2019 academic year taught by using mnemonics. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Depan]
Preview
Text (Hal. Depan)
HAL JUDUL.pdf

Download (891kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (424kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
BAB 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran]
Preview
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstrak

Kosa kata termasuk salah satu kunci bagi siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris karena kosa kata merupakan hal pertama yang harus dikuasai oleh siswa sebelum mereka mempelajari empat kemampuan bahasa inggris lainnya. Kosa kata menjadi kendala utama bagi siswa kelas 8 MTs Sunan Kalijogo Cluwak Pati. Oleh karena itu, penulis mencoba untuk menerapkan Mnemonics sebagai strategi dalam pengajaran kosa kata karena dapat membantu siswa dalam mengingat kata dalam bahasa inggris beserta artinya dengan cara mencari kata kunci yang mempunyai pelafalan yang sama dengan kata asli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya perbedaan antara penguasaan kosa kata siswa kelas 8 MTs Sunan kalijogo Cluwak Pati pada tahun pelajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah penerapan Mnemonics. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penulis menerapkan disain penelitian quasi experimen dengan satu kelompok pre-test dan post-test. Populasi dari penelitian ini adalah 35 siswa dengan sampel 17 siswa kelas 8 Banat (siswa perempuan). Penulis juga menggunakan tes sebagai instrument penelitian dalam bentuk pilihan ganda yang terdiri dari 30 soal. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perdedaan yang signifikan antara penguasaan kosa kata siswa kelas 8 MTs Sunan Kalijogo Cluwak Pati pada tahun pelajaran 2018/2019 sebelum dan sesudah penerapan Mnemonics. Hal tersebut dibuktikan dengan rata-rata nilai penguasaan kosa kata siswa sebelum penerapan Mnemonics adalah 49 dengan standar deviasi 7.68. Sedangkan setelah penerapan Mnemonics nilai rata-rata siswa meningkat menjadi 76 dengan standar deviasi 6.92. Penulis menetapkan degree of freedom (df) 16 pada tingkat signifikan 0.05 dengan t (table) sebesar ± 2.120 dan t (obtained) sebesar 15.588. Sehingga, null hypothesis (H0) di tolak karena t (obtained) lebih tinggi daripada t (table). Oleh karena itu, penulis menyimpulkan bahwa Mnemonics merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa karena Mnemonics dapat membantu siswa dalam mengingat kata beserta maknanya. Sehingga, penulis menyarankan untuk menggunakan Mnemonics dalam pengajaran kosa kata diimbangi dengan pembuatan daftar kosa kata pada setiap pertemuan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: AtikRokhayaniS.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing 2: MutohharS.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Penguasaan kosa kata, Mnemonics
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 04 Nov 2020 05:13
Last Modified: 04 Nov 2020 05:13
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12873

Actions (login required)

View Item View Item