Widya Ariani, Seruni (2019) The use of songs in billboard chart to teach vocabulary to the eleventh grade students of sma n 2 kudus. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman depan)
COVER.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
Preview |
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
![]() |
Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Preview |
Text (daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download | Baca Disini |
![]() |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download |
Abstrak
Kosa kata biasanya berhubungan dengan sekumpulan kata yang diketahui oleh seorang individu atau sekelompok orang.Kosa kata digunakan untuk menjelaskan sebuah objek. Oleh karena itu, penguasaan kosa kata harus di pelajaridenganbaikolehsiswasejakdini.MenurutWrenshall (2002), âadabanyakbuktibahwalagubisamembantupengingatan, danritmedansajakdariliriklagudapatmembantumengingatkosa kata denganbaik.â (p. 43). Lagumembantusiswadalammenguasaikosa kata.Denganmendengarkanlagu, siswaakanmendapatkanlebihbanyakkosa kata. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudah di ajaridenganmenggunakanlagudari Billboard Chart. Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatifeksperimental.Subjeckpadapenelitianiniadalahsiswakelas 11 dari SMA N 2 Kudus.Dalampenelitianini, penulismenggunakan test sebagaiinstrumendaripenelitian. Hasildaripenelitianiniadalahterdapatperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudahdiajarmenggunakanlagu di Billboard Chart. Perbedaantersebutdapatterlihatdarinilai rata-rata yang di perolehsiswapadasaat pre-test dan post-test.Nilai rata-rata pre-test siswaadalah 60.74, dannilai rata-rata post-test siswaadalah 81.91. Kesimpulandaripenelitianiniadalahbahwaterdapatperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudahdiajarmenggunakanlagu di Billboard Chart. Penulisberharapsemogapenelitianinidapatbergunauntukreferensipenelitian di masa yang akandatang.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd. Mutohhar, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | penguasaan kosa kata, lagu, billboard chart. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 14 Dec 2020 02:37 |
Last Modified: | 14 Dec 2020 02:37 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12951 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
