The use of songs in billboard chart to teach vocabulary to the eleventh grade students of sma n 2 kudus

Widya Ariani, Seruni (2019) The use of songs in billboard chart to teach vocabulary to the eleventh grade students of sma n 2 kudus. Sarjana thesis, UMK.

KLIK BACA DISINI UNTUK MEMBACA SECARA ONLINE

[thumbnail of Halaman depan]
Preview
Text (Halaman depan)
COVER.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download
[thumbnail of daftar Pustaka]
Preview
Text (daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version

Download | Baca Disini
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download

Abstrak

Kosa kata biasanya berhubungan dengan sekumpulan kata yang diketahui oleh seorang individu atau sekelompok orang.Kosa kata digunakan untuk menjelaskan sebuah objek. Oleh karena itu, penguasaan kosa kata harus di pelajaridenganbaikolehsiswasejakdini.MenurutWrenshall (2002), “adabanyakbuktibahwalagubisamembantupengingatan, danritmedansajakdariliriklagudapatmembantumengingatkosa kata denganbaik.” (p. 43). Lagumembantusiswadalammenguasaikosa kata.Denganmendengarkanlagu, siswaakanmendapatkanlebihbanyakkosa kata. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudah di ajaridenganmenggunakanlagudari Billboard Chart. Jenispenelitianiniadalahpenelitiankuantitatifeksperimental.Subjeckpadapenelitianiniadalahsiswakelas 11 dari SMA N 2 Kudus.Dalampenelitianini, penulismenggunakan test sebagaiinstrumendaripenelitian. Hasildaripenelitianiniadalahterdapatperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudahdiajarmenggunakanlagu di Billboard Chart. Perbedaantersebutdapatterlihatdarinilai rata-rata yang di perolehsiswapadasaat pre-test dan post-test.Nilai rata-rata pre-test siswaadalah 60.74, dannilai rata-rata post-test siswaadalah 81.91. Kesimpulandaripenelitianiniadalahbahwaterdapatperbedaan yang signifikanantarapenguasaankosa kata siswasebelumdansesudahdiajarmenggunakanlagu di Billboard Chart. Penulisberharapsemogapenelitianinidapatbergunauntukreferensipenelitian di masa yang akandatang.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Atik Rokhayani, S.Pd., M.Pd. Mutohhar, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: penguasaan kosa kata, lagu, billboard chart.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 14 Dec 2020 02:37
Last Modified: 14 Dec 2020 02:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/12951

Actions (login required)

View Item View Item