Sholichah, Chusnush (2020) Hubungan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Halaman Depan)
Halaman Judul.pdf - Published Version Download (750kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (208kB) | Preview |
![]() |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (152kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
![]() |
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (202kB) | Preview |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (6MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 4 Kudus. Pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Sampling. Alat ukur yang digunakan berupa skala perilaku bullying, skala konsep diri dan skala child abuse. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi dua predictor (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y sebesar 0,620 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,000 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif sebesar 38,4%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar -0,147 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,000 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan negatif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif 8,3%. Hipotesis minor yang kedua diperoleh rx2y sebesar 0,619 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,001 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara child abuse dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif 38,3%.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Latifah Ahyani, S. Psi, M. A. Dr. M. Wijanarko, S. Psi., M. Si. |
Kata Kunci: | perilaku bullying, konsep diri, dan child abuse |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 13 Jan 2021 05:00 |
Last Modified: | 13 Jan 2021 05:00 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13120 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |