Hubungan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying

Sholichah, Chusnush (2020) Hubungan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
Halaman Judul.pdf - Published Version

Download (750kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (322kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (202kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris hubungan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP 4 Kudus. Pengambilan sampel menggunakan teknik Cluster Sampling. Alat ukur yang digunakan berupa skala perilaku bullying, skala konsep diri dan skala child abuse. Adapun metode analisis data menggunakan analisis regresi dua predictor (regresi berganda). Hasil hipotesis mayor diperoleh rx12y sebesar 0,620 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,000 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara konsep diri dan child abuse dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif sebesar 38,4%. Hipotesis minor pertama diperoleh rx1y sebesar -0,147 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,000 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan negatif yang sangat signifikan antara konsep diri dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif 8,3%. Hipotesis minor yang kedua diperoleh rx2y sebesar 0,619 dengan tingkat signifikasi p sebesar 0,001 (p<0,01). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif yang sangat signifikan antara child abuse dengan perilaku bullying, dengan sumbangan efektif 38,3%.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Latifah Ahyani, S. Psi, M. A. Dr. M. Wijanarko, S. Psi., M. Si.
Kata Kunci: perilaku bullying, konsep diri, dan child abuse
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 13 Jan 2021 05:00
Last Modified: 13 Jan 2021 05:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13120

Actions (login required)

View Item View Item