The perceptionsof the fourth semester students ofenglish education department of universitas muria kudus on the use of social media in learning english

Handayani, Rahmawati Dwi (2020) The perceptionsof the fourth semester students ofenglish education department of universitas muria kudus on the use of social media in learning english. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal. Judul]
Preview
Text (Hal. Judul)
01. HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
02. BAB I.pdf - Accepted Version

Download (409kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
03. BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
04. BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
05. BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
06. BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 6] Text (Bab 6)
07. BAB VI.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (257kB) | Preview

Abstrak

Social media adalah media sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial. Sosial media menyediakan foto, video, opinidan idea. Sosial media sebagai alat untukpembelajaranBahasainggris. PembelajaranBahasainggrismerupakansesuatu yang pentinguntukmahasiswapendidikanBahasainggris. MahasiswapeniddikanBahasainggrisharusmenguasaidanmengembangkanketrampilanBahasainggris..KetrampilanbahasainggristerdiridariempataspekyaituKetarampilanmembaca, ketrampilanberbica, keterampilanmenulisdanketerampilanmendengarakan. Mahasiswaseringmembuka social media sebagaialatpembelajaranmerekauntukbelajarBahasaInggris. Hal itumemfasilitasimahasiswauntukmengembangkanketrampilanBahasaInggris. Berdasarkanpermasalahantersebut, tujuandaripenelitianiniyaituuntukmenemukanpandanganmahasiswaterhadappenggunaansosial media dalampembelajaranBahasaInggrispadasiswapendidikanBahasaInggris semester empatUniversitasMuriaKudua. Penelitimenggunakandeskiptif qualitative.penelitimenggunakan 50 mahasiswapendidikanBahasainggris semester empat. Penelitimengumpulkan data menggunakankuesionair. Penelitimenganalisa data darikuesionairdenganmenggunakanpersen, sekordananlisisdeskripsi. Hasildaripenelitianinimenunjukanbahwa siswa semester empat Universitas Muria Kudus mempunyai persepsi yang bagus terkait pembelajaran bahasa Inggris menggunakan sosial media. Social media kaya akan sumber pembelajaran bahasa Inggris. Hal ini mengindikasikan bahwa Yaituketrampilanmendengarakan, berbica, menulisdanmembaca. Hasildaripenelitian ini bahwa sosial media mempunyai kontribusi yang baik untuk pembelajaran Ketrampilan bahasa bahasa Inggris. Yaitu ketrampilan mendengarkan, berbicara, menulis dan membaca. menunjukansosial media yang digunakansiswauntukpembelajaranBahasaInggrisyaituYouTube, Instagram, WhatsApp, Twitter, Facebook, Line, Telegram, Manwha, Google, TikTok, Cake English App, Quora and Discord. Padaakhirpenelitianini, penelitiberharapsosial media dapatdigunakansiswasebagaialatpembelajaranBahasainggris yang digunakansearaefisien. Pengajarbisamenggunakansosial media sebagaialatuntukmeningkatkankemampuanketrampilansiswa. Kemudian, untukpenelitiselanjutnyadiharapkanuntuklebihmenjelajahiaspek laindaripenggunaansosial media dalampembelajaranBahasainggris

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Drs, MuhSyafei, M.Pd. Pembimbing 2 Aisyah Ririn Perwikasih Utari,S.S, M.Pd.
Kata Kunci: PersepsiMahasiwa, penggunaan social media, pembelajaranBahasaInggris
Subjects: Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris
Bahasa dan sastra > Sastra Inggris
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 25 Apr 2021 22:27
Last Modified: 25 Apr 2021 23:06
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13769

Actions (login required)

View Item View Item