Handayani, Rahmawati Dwi (2020) The perceptionsof the fourth semester students ofenglish education department of universitas muria kudus on the use of social media in learning english. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Judul)
01. HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version Download (3MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
02. BAB I.pdf - Accepted Version Download (409kB) | Preview |
Text (Bab 2)
03. BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (675kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
04. BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
05. BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (466kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
06. BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 6)
07. BAB VI.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (181kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
08. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (257kB) | Preview |
Abstrak
Social media adalah media sebagai sarana interaksi dan komunikasi sosial. Sosial media menyediakan foto, video, opinidan idea. Sosial media sebagai alat untukpembelajaranBahasainggris. PembelajaranBahasainggrismerupakansesuatu yang pentinguntukmahasiswapendidikanBahasainggris. MahasiswapeniddikanBahasainggrisharusmenguasaidanmengembangkanketrampilanBahasainggris..KetrampilanbahasainggristerdiridariempataspekyaituKetarampilanmembaca, ketrampilanberbica, keterampilanmenulisdanketerampilanmendengarakan. Mahasiswaseringmembuka social media sebagaialatpembelajaranmerekauntukbelajarBahasaInggris. Hal itumemfasilitasimahasiswauntukmengembangkanketrampilanBahasaInggris. Berdasarkanpermasalahantersebut, tujuandaripenelitianiniyaituuntukmenemukanpandanganmahasiswaterhadappenggunaansosial media dalampembelajaranBahasaInggrispadasiswapendidikanBahasaInggris semester empatUniversitasMuriaKudua. Penelitimenggunakandeskiptif qualitative.penelitimenggunakan 50 mahasiswapendidikanBahasainggris semester empat. Penelitimengumpulkan data menggunakankuesionair. Penelitimenganalisa data darikuesionairdenganmenggunakanpersen, sekordananlisisdeskripsi. Hasildaripenelitianinimenunjukanbahwa siswa semester empat Universitas Muria Kudus mempunyai persepsi yang bagus terkait pembelajaran bahasa Inggris menggunakan sosial media. Social media kaya akan sumber pembelajaran bahasa Inggris. Hal ini mengindikasikan bahwa Yaituketrampilanmendengarakan, berbica, menulisdanmembaca. Hasildaripenelitian ini bahwa sosial media mempunyai kontribusi yang baik untuk pembelajaran Ketrampilan bahasa bahasa Inggris. Yaitu ketrampilan mendengarkan, berbicara, menulis dan membaca. menunjukansosial media yang digunakansiswauntukpembelajaranBahasaInggrisyaituYouTube, Instagram, WhatsApp, Twitter, Facebook, Line, Telegram, Manwha, Google, TikTok, Cake English App, Quora and Discord. Padaakhirpenelitianini, penelitiberharapsosial media dapatdigunakansiswasebagaialatpembelajaranBahasainggris yang digunakansearaefisien. Pengajarbisamenggunakansosial media sebagaialatuntukmeningkatkankemampuanketrampilansiswa. Kemudian, untukpenelitiselanjutnyadiharapkanuntuklebihmenjelajahiaspek laindaripenggunaansosial media dalampembelajaranBahasainggris
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Drs, MuhSyafei, M.Pd. Pembimbing 2 Aisyah Ririn Perwikasih Utari,S.S, M.Pd. |
Kata Kunci: | PersepsiMahasiwa, penggunaan social media, pembelajaranBahasaInggris |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 25 Apr 2021 22:27 |
Last Modified: | 25 Apr 2021 23:06 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/13769 |
Actions (login required)
View Item |