MARLITA, FITRA (2020) Pengaruh green brand, green packaging, dan green advertising terhadap citra merek serta implikasi terhadap keputusan pembelian Pada perusahaan air minum kesehatan ahsrin bio alkali di kabupaten grobogan. Sarjana thesis, UMK.
Preview |
Text (Hal. Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (550kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (230kB) | Preview |
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (404kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (627kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (134kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (275kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (723kB) | Request a copy |
Abstrak
Kepedulian dan kesadaran akan lingkungan, telah merubah cara pandang dan pola hidup dari manusia dan para pelaku usaha. Hal ini ditunjukkan pada perubahan pola pendekatan bisnis yang mulai mengarahkan usaha dengan pendekatan aktivitas aktivitas bisnis berwawasan lingkungan, mulai dari green environment, green product, green branding, green label, green packaging, green advertising, dan lainnya. Populasi yang akan diambil adalah masyarakat di kabupaten grobogan yang berlangganan mengonsumsi air minum kesehatan AHSRIN. Jumlah sampel adalah sebanyak 125 pelanggan air minum kesehatan AHSRIN di kabupaten grobogan. Metode pengumpulan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling artinya dalam menentukan responden berdasarkan karakteristik tertentu. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa green brand, green packaging, dan green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek. Semakin tinggi nilai dari ketiga variabel tersebut maka berpengaruh semakin tinggi pula citra merek dari air minum kesehatan Ahsrin Bio Alkali. Green brand, green packaging, green advertising, dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Semakin tinggi nilai dari kempat variabel maka berpengaruh semakin banyak orang yang melakukan keputusan pembelian air minum kesehatan Ahsrin Bio Alkali. Green brand, green packaging, dan green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui citra merek. Artinya citra merek yang baik mendukung pengaruh ketiga variabel tersebut sehingga keputusan pembelian juga semakin banyak.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing: (1) Dr. Drs. H Zainuri, M.M Dosen Pembimbing: (2) Nurul Rizka Arumsari, SE, MM |
Kata Kunci: | Green Brand, Green Packaging, Green Advertising, Citra Merek, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 09 May 2021 20:04 |
Last Modified: | 09 May 2021 20:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14027 |
Actions (login required)
View Item |