analisis e-wom, brand image, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada pembelian produk nivea (Studi kasus pada pengguna market place Tokopedia)

FIRDAUS, NAFIS YULIANA (2021) analisis e-wom, brand image, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada pembelian produk nivea (Studi kasus pada pengguna market place Tokopedia). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
HAL JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (571kB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (712kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh e-wom, brand image, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada pembelian produk nivea studi kasus pada pengguna marketplace Tokopedia. Dimana yang diajukan disini variabel dependen, independen, dan juga mediasi, yaitu e-wom, brand image, dan celebrity endorser menjadi variabel independen, kepercayaan menjadi variabel mediasi, serta keputusan pembelian menjadi variabel dependen. Desain pada penelitian menggunakan populasi tidak terbatas dikarenakan sumber data yang ada jumlah populasinya tidak diketahui pasti, teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sanpling, banyaknya sampel yaitu 125 responden. Pengujian penelitian ini memakai uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Pengolahan data memakai editing, coding, scoring, dan tabulating. Analisis data memakai teknik sem-amos. Dalam penelitian ini dapat diambil kesimpulan yaitu e-wom tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepercayaan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-wom tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Supriyono, SE., MM Pembimbing 2 Indah Dwi Prasetyaningrum, SE., MM
Kata Kunci: e-wom, brand image, celebrity endorser, kepercayaan, keputusan pembelian
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 22 Sep 2021 22:01
Last Modified: 22 Sep 2021 22:01
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/14820

Actions (login required)

View Item View Item