MUSTATIKATUN, SITI (2021) Analisis peningkatan kinerja guru pada era new normal melalui supervisi akademik, kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru di sd negeri uptd dikbud kecamatan wonosalam. Sarjana thesis, UMK.
Text (Hal Depan)
HAL. JUDUL.pdf - Accepted Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version Download (279kB) |
|
Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (626kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version Download (364kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian bertujuan : 1) mengetahui dan menjelaskan hubungan supervisi akademik terhadap peningkatan kinerja guru, 2) hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap peningkatan kinerja guru (3) hubungan motivasi guru terhadap peningkatan kinerja guru dan (4) hubungan supervisi akademik, kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap peningkatan kinerja guru pada era new normal di Sekolah Dasar Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah guru dan ekapal sekolah di SD Negeri di lingkungan bidang pendidikan wilayah Kecamatan Wonosalam yang terdiri dari 40 sekolah dengan jumlah 420 guru, sedangkan sampel penelitian diambil dengan menggunakan proporsional random sampling sehingga jumlah sampelnya adalah 205 guru. Jumlah instrument yang digunakan terdiri dari 40 item pertanyaan mencakup semua variabel penelitian. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu kuesioner. Uji kelayakan instrument menggunakan uji validitas dan realibilitas. Teknik analisa data menggunakan uji korelasi sederhana dan uji korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) terdapat hubungan supervisi akademik terhadap peningkatan kinerja guru dengan nilai r hitung sebesar 0,752 yang tergolong dalam kategori kuat, 2) terdapat hubungan kepemimpinan kepala sekolah terhadap peningkatan kinerja guru dengan nilai r hitung sebesar 0,524 yang tergolong dalam kategori sedang (3) terdapat hubungan motivasi guru terhadap peningkatan kinerja guru dengan nilai r hitung sebesar 0,812 yang merupakan kategori sangat kuat dan (4) terdapat hubungan supervisi akademik, kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap peningkatan kinerja guru pada era new normal di Sekolah Dasar Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak secara bersama-sama memberikan pengaruh 45,2 % sedangkan 54,8 % ditentukan oleh variabel lain.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Pembimbing 1 Dr. Sukirman, S.Pd.,S.H.,M.M. Pembimbing 2 Dr.Drs. Slamet Utomo, M.Pd. |
Kata Kunci: | Pengaruh, supervisi akademik, kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja, peningkatan kinerja guru |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 Oct 2021 20:03 |
Last Modified: | 05 Oct 2021 20:03 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15225 |
Actions (login required)
View Item |