Pengaruh sosialisasi pajak, tarif pajak, penerapan pp no. 23 tahun 2018, sanksi perpajakan, pemahaman perpajakan, dan kualitas layanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi umkm di kabupaten kudus

KHASANAH, USWATUN (2021) Pengaruh sosialisasi pajak, tarif pajak, penerapan pp no. 23 tahun 2018, sanksi perpajakan, pemahaman perpajakan, dan kualitas layanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi umkm di kabupaten kudus. Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan] Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (514kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (199kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (140kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pengaruh sosialisasi pajak, tarif pajak, penerapan PP No. 23 Tahun 2018, sanksi perpajakan, pemahaman perpajakan, dan kualitas layanan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM di Kabupaten Kudus. Responden dari penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang melakukan usaha UMKM di Kabupaten Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, serta uji hipotesisnya menggunakan uji koefisien determinasi (R2), uji statistik F dan uji statistik t. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sosialisasi pajak, tarif pajak, penerapan PP No. 23 Tahun 2018, dan sanksi perpajakan secara parsial berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM di Kabupaten Kudus. Sedangkan pemahaman perpajakan dan kualitas layanan secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM di Kabupaten Kudus. Koefisien determinasi dari sosialisasi pajak, tarif pajak, penerapan PP NO. 23 Tahun 2018, sanksi perpajakan, pemahaman perpajakan, dan kualitas layanan memberikan sebesar 30,6% kepada variabel kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM, 69,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan penambahan variabel penelitian yang berpengaruh lebih kuat terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi UMKM.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Mulyanto, SE, SH, M.Si, MM Pembimbing 2 Nita Andriyani Budiman, SE, M.Si, Akt
Kata Kunci: Sosialisasi Pajak, Tarif Pajak, Penerapan PP No. 23 Tahun 2018, Sanksi Perpajakan, Pemahaman Perpajakan, Kualitas Layanan, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 08 Oct 2021 20:38
Last Modified: 08 Oct 2021 20:38
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15327

Actions (login required)

View Item View Item