Pengaruh kinerja keuangan, struktur modal Dan corporate social responsibility (csr) terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi variabel ukuran perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di bei periode 2016-2019)

Gunawan, Muhammad Robbi (2021) Pengaruh kinerja keuangan, struktur modal Dan corporate social responsibility (csr) terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi variabel ukuran perusahaan (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di bei periode 2016-2019). Sarjana thesis, UMK.

[thumbnail of Hal Depan]
Preview
Text (Hal Depan)
HALAMAN JUDUL.pdf - Accepted Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
BAB I.pdf - Accepted Version

Download (318kB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB II.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB III.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (601kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (894kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB V.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (132kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Accepted Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Nilai perusahaan merupakan suatu konsep penting bagi investor, kreditor dan stakeholders dalam menentukan investasi untuk mendapatkan capital gain dan mengantisipasi resiko yang akan terjadi. Semakin tinggi nilai perusahaan maka semakin kecil resiko yang akan ditanggung oleh investor. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji secara empiris pengaruh kinerja keuangan, struktur modal dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi ukuran perusahaan studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi yang terdafar di BEI periode 2016 – 2019. Metode penentuan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah 35 perusahaan selama 4 tahun. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian adalah SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunkan software AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja keuangan dan struktur modal berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, ukuran perusahaan tidak mampu memperkuat pengaruh kinerja keuangan, struktur modal dan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Pembimbing 1 Dr. Dra. Mamik Indaryani, MS Pembimbing 2 Dian Wismar’ein,SE, MM
Kata Kunci: Nilai Perusahaan, Kinerja Keuangan, Struktur Modal, Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan.
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 21 Oct 2021 19:37
Last Modified: 21 Oct 2021 19:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/15826

Actions (login required)

View Item View Item