Pengaruh media gambar dan media video pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas v sd di kecamatan sayung kabupaten demak

Khandiq, Khandiq (2022) Pengaruh media gambar dan media video pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas v sd di kecamatan sayung kabupaten demak. Master thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
1. Hlm Cover.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 1]
Preview
Text (Bab 1)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
3. BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
4. BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
8. LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk 1) menganalisis pengaruh media gambar pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. 2) Menganalisis pengaruh media video pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak. 3) Menganalisis perbedaan pengaruh media gambar dan media video pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelasV SD di Kecamatan Sayung Kabupetan Demak. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan metode kuasi eksperimen peneliti menggunakan desain control group pretest-postest. yaitu desain gabungan antara desain pretest posttest group dengan static group comparison. Dengan analisis asumsi klasik uji normalitas dan uji homogenitas. Kelas eksperimen SDN Timbulsloko 1,SDN Timbulsloko 2, SDN Tugu 1,SDN Surodadi 1 dan SDN Surodadi 2 sedangkan pada kelas kontrol SDN Tugu 2. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes digunakan untuk mengetahui hasil belajar. Analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan pengaruh media gambar dan media video pada pembelajaran luring terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD di Kecamatan Sayung Kabupaten Demak dengan nilai rata-rata posttest media video lebih tinggi daripada media gambar

Item Type: Skripsi/ Thesis (Master)
Dosen Pembimbing: Pembimbing I: Dr. Fitri Budi Suryani,S.S.,M.Pd Pembimbing II: Dr.Sri Utaminingsih,M.Pd.
Kata Kunci: pembelajaran luring, media gambar, media video, hasil belajar, matematika
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Mar 2022 03:42
Last Modified: 23 Mar 2022 03:42
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16043

Actions (login required)

View Item View Item