Pengaruh profitabilitas, size, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2016-2020)

MUAWANAH, MUAWANAH (2022) Pengaruh profitabilitas, size, dan leverage terhadap nilai perusahaan dengan pengungkapan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi (studi empiris pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2016-2020). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of Halaman Judul]
Preview
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (222kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (817kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (477kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Size, dan Leverage terhadap Nilai Perusahaan dengan corporate social responsibility sebagai variabel moderasi. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Metode yang digunakan adalah purposive sampling, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 140 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan yaitu Moderated Regression Analysis (MRA) dengan menggunakan SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, size dan leverage tidak berpengaruh terhadap nilai perusahan, size tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility memperkuat pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan, corporate social responsibility tidak mampu memoderasi pengaruh size dan leverage terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: 1. Dr. Dra. Hj. Ponny Harsanti, M.Si, Akt 2. Dianing Ratna Wijayani, SE, M.Si, Akt
Kata Kunci: Profitabilitas, Size, Leverage, Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility
Subjects: Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan > Manajemen keuangan. Keuangan bisnis. Keuangan perusahaan
Ilmu-ilmu Sosial > Keuangan
Program Studi: Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 07 Apr 2022 02:12
Last Modified: 07 Apr 2022 02:12
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16312

Actions (login required)

View Item View Item