Andani, Wiwin (2022) Analisis strategi pemasaran untuk Meningkatkan keunggulan daya saing usaha mikro kecil menengah (umkm) pada bakso kemasan adarasa kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (8MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (260kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (183kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (183kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan menganalisis Analisis Strategi Pemasaran untuk meningkatkan Keunggulan Daya Saing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada Bakso Kemasan Adarasa Kudus. Jenis dan Sumber Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Sampel penelitian 4 responden sampel yang ahli dalam bidang strategi perusahaan dan 96 responden sampel dari pihak konsumen. Uji Instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan sebagai berikut; (1) Dari analisis menggunakan SAP (Profil keunggulan strategis), kompetisi dari bakso ini ada pada persaingan aman. Hal tersebut menandakan perusahaan mampu untuk melakukan apapun tanpa harus membuat usia keberlangsungan usaha terancam, walaupun kompetitornya melakukan hal apapun; (2) Dari hasil Analisis ETOP (Environmental Threat Opportunity Profile ), kondisi bakso Adarasa ini yaitu ada pada kondisi bisnis yang ideal (ideal bussines). Hal tersebut menandakan bahwasannya bisnis ini memiliki probabilitas berhasil tinggi, tetapi risiko gagal dalam menjalankan bisnis rendah. ;(3) Hasil gabungan dari kedua analisis itu didapatkan matrik SWOT yang mana bakso ini ada pada kondisi I(investasi), hal ini menandakan Strategi yang telah dijalankan oleh usaha tersebut telah diterapkan dengan baik;(4)Berdasarkan analisis I–E didapatkan sebuah hasil yaitu keadaan usaha UMKM bakso Adarasa ada pada kondisi pertumbuhan, hal ini menandakan sebaiknya UMKM fokus untuk meningkatkan mutu , kemasan dan rasa dari industri yang sedang dijalaninya;(5) Dari teori Glueck dan Jeuch, UMKM bakso Adarasa bisa mengimplementasikan strategi pemasaran ekspansi intenal, artinya UMKM harus berupaya agar mutu produk dapat meningkat dan target pasar diperluas. Caranya adalah dengan melalui promosi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I Dr. Drs. Ag. Sunarno H, SH, S.Pd, MM Dosen Pembimbing II. Dian Wismar’ein, SE, MM |
Kata Kunci: | Strenghth, Weakness, Opportunity, Threat (SWOT), Strategi Pemasaran. |
Subjects: | Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi > Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain Ilmu-ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 18:19 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 18:19 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/16976 |
Actions (login required)
View Item |