KHASANAH, NURUL (2021) Pengaruh perhatian orang tua, disiplin belajar, dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas iv sekolah dasar negeri Di kecamatan demak kabupaten demak di masa pandemi. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (Halaman Judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (504kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (207kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (449kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (424kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (110kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (313kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujun untuk mengetahui pengaruh perhatian orang tua, disiplin belajar dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas IV SDN di Kecamatan Demak, Kabupaten Demak di masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional dengan metode expos facto dan teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster purposive sampling. Sampel sebanyak 120 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan penyebaran angket, wawancara dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis regresi berganda. Berdasarkan analisis penelitian menyimpulkan bahwa (1) Perhatian orang tua berpengaruh signifikan positif terhadap prestasi belajar matematika, dimana nilai signifikansi uji t 0,002 < 0,05 sehingga hipotesis 1 diterima. (2) Disiplin belajar berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar dimana nilai signifikansi uji t 0,001 < 0,05 sehingga hipotesis 2 diterima (3) Kreativitas guru berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar matematika, dimana nilai signifikansi uji t 0,001 < 0,05 sehingga hipotesis 3 diterima (4) perhatian orang tua, disiplin belajar dan kreativitas guru dimana nilai signifikansi uji f 0,003 < 0,05 sehingga hipotesis 4 diterima. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perhatian orang tua, disiplin belajar dan kreativitas guru mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas IV SDN di Kecamatan Demak Kabupaten Demak. Bentuk pengaruh variabel perhatian orang tua, disiplin belajar, dan kreativitas guru terhadap prestasi belajar matematika pada siswa kelas IV adalah positif. Hal ini berarti semakin tinggi perhatian orang tua, disiplin belajar, dan kreativitas guru maka akan semakin tinggi pula prestasi belajar matematika siswa kelas IV SDN di Kecamatan Demak Kabupaten Demak di masa pandemi.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1.Dr. Rismiyanto, M.Pd. Dosen Pembimbing 2.Dr. Sri Utaminingsih, M.Pd. |
Kata Kunci: | Perhatian Orang Tua, Disiplin Belajar, Kreativitas Guru dan Prestasi Belajar Matematika di Masa Pandemi. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 21:25 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 21:25 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/17775 |
Actions (login required)
View Item |