Jeanny Ivana Putri Sejati, Christine (2023) Problems and strategies of english learning through the microsoft teams application during covid-19 pandemic in sma n 1 karanganyar demak. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version Download (166kB) | Preview |
Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (293kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (115kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (227kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (161kB) | Preview |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Di era pandemi ini, pembelajaran tatap muka tiba-tiba tergantikan dengan pembelajaran jarak jauh. Dimana guru harus mencapai tujuan pembelajaran dengan pembelajaran jarak jauh, dalam mencapai tujuan pembelajaran pembelajaran jarak jauh guru harus menggunakan aplikasi online untuk mengajar di era pandemi. Agar kegiatan belajar tetap berjalan meski jarak jauh, salah satunya adalah penggunaan aplikasi Microsoft Teams yang dipilih untuk mencapai tujuan dalam pembelajaran jarak jauh secara daring. Karena Microsoft Teams adalah hub digital yang menyatukan percakapan, konten, tugas, dan aplikasi di satu tempat, memungkinkan guru menciptakan lingkungan belajar yang dinamis. Berkaitan dengan kondisi tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan dan strategi pembelajaran bahasa Inggris melalui Microsoft Teams selama covid-19 di SMA 1 Karanganyar Demak dalam proses belajar mengajar. Selain itu, penelitian ini tidak hanya tentang Microsoft Teams, tetapi juga bertujuan untuk mengetahui perasaan yang dialami siswa saat belajar bahasa Inggris dalam pembelajaran jarak jauh. serta mencari permasalahan dan strategi yang dialami mahasiswa dalam pembelajaran jarak jauh yang mereka alami selama pandemi Covid-19. Penelitian ini merupakan studi kasus kualitatif. Metode ini digunakan untuk mendeskripsikan permasalahan dan strategi pembelajaran bahasa inggris melalui Microsoft Teams selama covid-19 di SMA 1 Karanganyar Demak. Pesertanya adalah 10 siswa kelas XII IPS SMA Negri 1 Karanganyar Demak. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan wawancara. Peneliti mengumpulkan data dengan menggunakan deskripsi analisis. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan aplikasi Microsoft Teams sebagai media pembelajaran bahasa Inggris memiliki persepsi yang kurang baik dalam pelaksanaanya pada 10 siswa kelas XII IPS SMA Negri 1 Karanganyar Demak. Menggunakan aplikasi Microsoft Teams sebagai media online memberikan kesulitan untuk belajar bahasa Inggris. Dikarenakan guru tidak bisa melakukan group video call dengan Teams, guru menggunakan Google Meet dalam menjelaskan materi. Microsoft Teams memudahkan pengajar dengan menyatukan percakapan, konten, tugas, dan aplikasi di satu tempat, tetapi sebaliknya untuk siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Drs.Muh.Syafei,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Mutohhar,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Soal dan Strategi, Aplikasi Microsoft Teams, Pandemi Covid-19, Pembelajaran Bahasa Inggris |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 19:04 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 19:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18753 |
Actions (login required)
View Item |