Millena, Alfissyarifa (2023) The effectiveness of youtube video cast toward speaking ability of the tenth grade students of smks al-hikmah mayong jepara. Sarjana thesis, universitas muria kudus.
Preview |
Text (Hal.Judul)
COVER.pdf - Published Version Download (420kB) | Preview |
Preview |
Text (Bab I)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
Text (Bab II)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (286kB) | Request a copy |
|
Text (Bab III)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (334kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (184kB) | Request a copy |
|
Text (Bab VI)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (178kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (Daftar Pustaka)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (190kB) | Preview |
Text (Lampiran)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Berbicara adalah salah satu keterampilan bahasa dasar dalam bahasa Inggris. Kurang percaya diri dan kesulitan dalam mengeja setiap kata membuat siswa mengalami kesulitan dalam berbicara. Selain itu, kemampuan berbicara dapat membuat siswa lebih percaya diri dalam belajar bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memotivasi siswa untuk berbicara bahasa Inggris. Untuk mendorong siswa, peneliti menggunakan Youtube video cast sebagai media untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara sebelum dan sesudah penggunaan Youtube video cast untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada siswa kelas sepuluh SMKS Al-Hikmah Mayong Jepara . Penggunaan media ini membuat siswa lebih senang dalam mencoba berbicara bahasa Inggris.. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan kuantitatif eksperimental sebagai desain penelitian. Sampel penelitian ini terdiri dari 29 siswa kelas X OTKP 1 yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan pre-test dan post-test dengan memberikan tes berupa tes lisan. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan tayangan video Youtube pada siswa kelas X SMKS Al-Hikmah Mayong Jepara tahun ajaran 2022/2023. Kemampuan berbicara siswa kelas X lebih baik dibandingkan sebelum menggunakan media ini. penggunaan teknik ini dapat diartikan sebagai media yang efektif dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris, khususnya dalam melatih kemampuan berbicara siswa. Sebelum melakukan proses pengajaran di kelas, guru harus memiliki strategi agar perlakuan yang diberikan dapat diterima oleh siswa dan dapat meningkatkan kemampuan berbicaranya.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 :Fitri Budi Suryani,SS.,M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2 :Farid Noor Romadlon,S.Pd.,M.Pd |
Kata Kunci: | Keterampilan Berbicara, Youtube Video Cast, Media Pembelajaran |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 18:48 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 18:48 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18778 |
Actions (login required)
View Item |