Students’ perception using google classroom for virtual learning (case study on 4th semester english education department students of universitas muria kudus in academic year 2021/2022)

Tasya Salsalbila, Aqilla (2023) Students’ perception using google classroom for virtual learning (case study on 4th semester english education department students of universitas muria kudus in academic year 2021/2022). Sarjana thesis, universitas muria kudus.

[thumbnail of Hal.Judul]
Preview
Text (Hal.Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (997kB) | Preview
[thumbnail of Bab I]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (334kB) | Preview
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of Daftar Pustaka]
Preview
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (433kB) | Preview
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Persepsi adalah sudut pandang manusia yang berbeda berdasarkan apa yang orang rasakan. Tergantung pada bagaimana individu berpikir tentang hal itu, ada dua pilihan: positif dan negatif, suka atau tidak suka, dan setuju atau tidak setuju. Google Classroom membantu pengajar menghemat waktu, mengatur kelas, dan meningkatkan komunikasi dengan siswa. Kinerja pembelajaran dengan menggunakan google classroom adalah proses pembelajaran yang terfokus atau pengalaman dalam membangun pengetahuan dan keterampilan selama pendidikan dengan menggunakan google classroom. Kinerja pembelajaran dengan menggunakan google classroom akan sulit jika siswa tidak dapat berkomunikasi menggunakan dengan baik. Hal ini dihadapi mahasiswa semester 4 Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muria Kudus. Berdasarkan latar belakang tersebut, peneliti melakukan penelitian dengan judul “Kinerja Pembelajaran Bahasa Inggris Menggunakan Google Classroom untuk Pembelajaran Virtual (Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris 4 Universitas Muria Kudus 2021/2022)” Penelitian ini menyelidiki kinerja pembelajaran bahasa Inggris dari Google Classroom untuk pembelajaran virtual. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja pembelajaran bahasa Inggris semester 4 Google Classroom untuk pembelajaran virtual. Desain penelitian ini adalah kualitatif. Peneliti menganalisis data dan menyajikan hasilnya dengan menjelaskan kata-kata menggunakan formulir tabel dan wawancara. Sumber data adalah mahasiswa semester 4 EED tahun pelajaran 2021/2022. Peneliti mengambil satu kelas yang terdiri dari 15 siswa. Peneliti menemukan bahwa siswa memiliki pendapat yang berbeda tentang penggunaan Google Classroom untuk pembelajaran virtual. Hal ini dikarenakan kemudahan akses Google Classroom berdampak pada prestasi belajar mahasiswa pada mahasiswa semester 4. Akses mudah ke Google Classroom memengaruhi kinerja dan siswa mengalami kesulitan dalam aktivitas belajar dan komunikasi mereka. Mereka merasa bahwa Google Classroom mudah diakses dan kinerja komunikasi dan interaksi mereka tidak nyaman dan kinerjanya buruk. Hasil pertanyaan penelitian menunjukkan bahwa Google Classroom mudah diakses dan tidak membantu kinerja belajar siswa, tidak puas dengan Google Classroom. Berdasarkan penelitian tersebut peneliti menyarankan siswa dan guru untuk membantu mereka dalam proses kinerja pembelajaran menggunakan google classroom. Oleh karena itu, bagi peneliti selanjutnya semoga penelitian ini dapat menjadi referensi.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1 :Dr.Ahdi Riyono,SS.,M.Hum DOSEN PEMBIMBING 2 :Dr.Firi Budi Suryani,SS.,M.Pd
Kata Kunci: persepsi siswa, google classroom
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 23 Jul 2023 20:17
Last Modified: 23 Jul 2023 20:17
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18792

Actions (login required)

View Item View Item