Using pictures with talking picture in sound of text to teach pronunciation for sixth grade students in sd 2 megawon jati kudus

ALFIANURROHMAH, YULI (2023) Using pictures with talking picture in sound of text to teach pronunciation for sixth grade students in sd 2 megawon jati kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (771kB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (319kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
Bab VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy

Abstrak

Pengucapan adalah komponen penting untuk berkomunikasi. Pengucapan menjadi masalah siswa kelas enam sd 2 Megawon. Peneliti mencoba menggunakan gambar dengan gambar bicara sebagai media untuk pembelajaran pengucapan untuk membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan pengucapan siswa dan membuat siswa tertarik untuk mengucapan pengucapan bahasa inggris dengan benar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan signifikan pengucapan siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar dengan gambar bicara. Peneli ingin menegtahui apakah terdapat perbedaa yang signifikan pengucapan siswa kelas enam SD 2 Megawon sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar dengan gambar bicara. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian quasi eksperimental menggunakan pretest dan posttest. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 24 siswa kelas enam SD 2 Megawon. Peneliti menggunakan tes lisan untuk mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa rata-rata siswa sebelum diajar mnggunakan gambar dengan gambar bicara adalah 32.08 dan standar deviasi adalah 6.38. sedangkan rata-rata siswa setelah diajar menggunakan gambar dengan gambar bicara adalah 72.7 dan standar deviasinya adalah 8.29. Ini artinya membuktikan terdapat perbedaan signifikan kemampuan pengucapan siswa sebelum dan sesudah diajar menggunakan gambar dengan gambar bicara. Derajat kebebasan (df) 23 pada taraf signifikansi 0,05 dengan t (tabel) ± 2.069 dan t (diperoleh) 19.62. Jadi, hipotesis nol ditolak karena t (diperoleh) lebih tinggi dari t (tabel). Peneliti menyimpulkan bahwa gambar dengan gambar bicara sebagai media pembelajaran pengucapan berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan pengucapan siswa. Jadi, peneliti menyarankan untuk menggunakan gambar dengan gambar bicara sebagai media pengajaran pengucapan siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Fitri Budi Suryani, S.S, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Drs. Muh. Syafei, M.Pd.
Kata Kunci: Pictures, Pronunciation
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 24 Jul 2023 19:25
Last Modified: 23 Aug 2023 20:16
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/18821

Actions (login required)

View Item View Item