CAHYANINGTYAS, LINTANG AYU (2023) Hubungan antara hardiness dan motivasi belajar dengan academic burnout pada mahasiswa. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
Bab I.pdf - Published Version Download (816kB) | Preview |
Text (BAB 2)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (880kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (803kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (378kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (835kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (9MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara hardiness dan motivasi belajar terhadap academic burnout pada mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan teknik kuota sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala academic burout, skala hardiness dan skala motivasi belajar. Subjek penelitian ini adalah 150 mahasiswa aktif yang kuliah di kabupaten kudus. Hasil koefisien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,660 dengan taraf signifikan 0,000 (p < 0,01), dengan sumbangan efektif sebesar 43,5% hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana hardiness dan motivasi belajar mempunyai hubungan yang sangat signifikan dengan academic burnout. Hasil analisis variabel hardiness dengan academic burnout diperoleh koefisien korelasi rx1y sebesar -0,581 dengan p 0,000 (p < 0,01) dengan sumbangan efektif sebesar 33,8%. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara hardiness dengan academic burnout, dengan demikian hipotesis minor pertama diterima. Hasil analisis variabel motivasi belajar dengan academic burnout diperoleh koefisien korelasi rx2y sebesar -0,560 dengan p 0,000 (p < 0,01) dengan sumbangan efektif 31,4%. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan negatif yang sangat signifikan antara motivasi belajar dengan academic burnout, dengan demikian hipotesis minor kedua diterima.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING : Fajar Kawuryan, S.Psi., M. Si |
Kata Kunci: | Academic Burnout, Hardiness and Motivasi Belajar |
Subjects: | Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain |
Program Studi: | Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 22 Dec 2023 18:36 |
Last Modified: | 22 Dec 2023 18:36 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19642 |
Actions (login required)
View Item |