Sistem pelayanan pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus desa tenggeles)

RAMADHANTIE, HIELDA (2023) Sistem pelayanan pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus desa tenggeles). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (561kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (227kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (949kB) | Request a copy
[thumbnail of PROGRAM] Other (PROGRAM)
PROGRAM.rar - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (55MB) | Request a copy

Abstrak

Desa Tenggeles adalah suatu desa yang berada di Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, yang letaknya berada di daerah Pantura. Sistem pelayanan ini dibuat untuk instansi pemerintah Desa Tenggeles. Sistem pelayanan pengaduan masyarakat ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam menyampaikan masalah, pendapat, atau usul yang dapat meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan oleh instansi atau Lembaga terkait. sehingga dalam proses pelaporan pengaduan dari masyarakat dapat diproses dan diterima oleh instansi agar proses pelaksanaan berjalan hingga mencapai tujuan dan keberhasilan dari laporan tersebut. Metode Waterfall merupakan suatu metode pengembangan pada sebuah sistem yang akan dibangun. Metode Waterfall atau bisa disebut model air terjun adalah metode yang memiliki sifat berurutan atau sistematis dalam membangun sebuah sistem perangkat lunak. Metode Waterfall mempuyai urutan yang dimulai dari analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, implementasi, dan pengujian. Sedangkan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan MySQL sebagai database. Hasil akhir dari sistem yang dibuat yaitu untuk instansi pemerintah pada tingkat desa. Program ini membantu memudahkan perangkat Kantor Pemerintah Desa Tenggeles untuk mengumpulkan data pengaduan masyarakat Desa Tenggeles.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Aditya Akbar Riadi, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing II: Evanita, S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Pelayanan, Pengaduan, Waterfall, Website
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 19 Jan 2024 18:46
Last Modified: 19 Jan 2024 18:46
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19877

Actions (login required)

View Item View Item