RAMADHANTIE, HIELDA (2023) Sistem pelayanan pengaduan masyarakat berbasis web (studi kasus desa tenggeles). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (561kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (108kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (227kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (949kB) | Request a copy |
|
Other (PROGRAM)
PROGRAM.rar - Published Version Restricted to Registered users only Download (55MB) | Request a copy |
Abstrak
Desa Tenggeles adalah suatu desa yang berada di Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, yang letaknya berada di daerah Pantura. Sistem pelayanan ini dibuat untuk instansi pemerintah Desa Tenggeles. Sistem pelayanan pengaduan masyarakat ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam menyampaikan masalah, pendapat, atau usul yang dapat meningkatkan pelayanan publik yang dilakukan oleh instansi atau Lembaga terkait. sehingga dalam proses pelaporan pengaduan dari masyarakat dapat diproses dan diterima oleh instansi agar proses pelaksanaan berjalan hingga mencapai tujuan dan keberhasilan dari laporan tersebut. Metode Waterfall merupakan suatu metode pengembangan pada sebuah sistem yang akan dibangun. Metode Waterfall atau bisa disebut model air terjun adalah metode yang memiliki sifat berurutan atau sistematis dalam membangun sebuah sistem perangkat lunak. Metode Waterfall mempuyai urutan yang dimulai dari analisis kebutuhan perangkat lunak, desain, implementasi, dan pengujian. Sedangkan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan MySQL sebagai database. Hasil akhir dari sistem yang dibuat yaitu untuk instansi pemerintah pada tingkat desa. Program ini membantu memudahkan perangkat Kantor Pemerintah Desa Tenggeles untuk mengumpulkan data pengaduan masyarakat Desa Tenggeles.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Aditya Akbar Riadi, S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing II: Evanita, S.Kom., M.Kom |
Kata Kunci: | Pelayanan, Pengaduan, Waterfall, Website |
Subjects: | Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Jan 2024 18:46 |
Last Modified: | 19 Jan 2024 18:46 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19877 |
Actions (login required)
View Item |