Implementasi e-commerce penjualan batik tulis khas pati berbasis website pada desa bleber kecamatan cluwak kabupaten pati (studi kasus gallery batik tulis jengdur)

MONICASARI, LISA (2023) Implementasi e-commerce penjualan batik tulis khas pati berbasis website pada desa bleber kecamatan cluwak kabupaten pati (studi kasus gallery batik tulis jengdur). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (446kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (814kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (520kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (646kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of PROGRAM] Other (PROGRAM)
olshop.rar - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (31MB) | Request a copy

Abstrak

Dalam aktivitas sehari-hari kita akan selalu berhubungan dengan data. Dengan data-data ini kita dapat mengelolanya agar mendapatkan sesuatu yang bermanfaat. Agar data-data tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik maka harus diorganisir dalam suatu basis data yang bertujuan agar data-data tersebut dapat memberikan informasi tertentu yang dibutuhkan. Cara penyajian datanya pun bermacam-macam baik dalam bentuk gambar, teks, diagram, hingga dijadikan sebuah aplikasi. Dan laporan skripsi ini dibuat untuk memenuhi sebuah tujuan yaitu untuk menganalisis masalah yang berkaitan dengan proses Implementasi E-Commerce Penjualan pada Gallery Batik Tulis Jengdur yang mana banyaknya usaha yang dilakukan setiap manusia dalam berbagai penjualan baik secara tradisional maupun secara modern, membuat orang melakukan berbagai cara dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Salah satu aktivitas yang dilakukan adalah dengan menggunakan media internet atau online dalam mengembangkan penjualannya atau lebih dikenal dengan e-commerce, contohnya penjualan batik tulis khas pati melalui website. Rancangan website Implementasi E-Commerce penjualan batik tulis khas pati yang bertujuan untuk mempromosikan dan memberikan sebuah informasi seputar produk, harga produk dan detail produk batik tulis khas pati dengan cepat dan ter-update. Penggunaan website diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran produk tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu, sehingga dapat meningkatkan penjualan. Sistem penjualan berbasis web ini dikembangkan dengan menggunakan metode pengembangan waterfall, dengan menggunakan Visual Studio Code sebagai software pembuatan aplikasi E-Commerce penjualan batik tulis khas pati, menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Dan Waterfall atau air terjun adalah Model pengembangan yang bersifat linear dari tahap awal pengembangan sistem yaitu tahap perencanaan sampai tahap akhir pengembangan sistem yaitu tahap pemeliharaan. Tahapan berikutnya tidak akan dilaksanakan sebelum tahapan sebelumnya selesai dilaksanakan dan tidak bisa kembali atau mengulang ke tahap sebelumnya.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Tri Listyorini S.Kom., M.Kom Dosen Pembimbing II: Endang Supriyati S.Kom., M.Kom
Kata Kunci: Batik Tulis, basis data, metode pengembangan waterfall, E-Commerce, website, Visual Studio Code, pemograman PHP dan MySQL
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Teknik Informatika
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 22 Jan 2024 00:37
Last Modified: 22 Jan 2024 00:37
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/19897

Actions (login required)

View Item View Item