Nanda, Ervinnola Hidayatun (2023) The effect of questioning strategy toward the speaking ability of the tenth graders at ma nu banat kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (564kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (943kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (781kB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
|
Text (bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (366kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (460kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Dalam penelitian ini menganalisis lebih banyak tentang keterampilan berbicara. Penelitian ini dirancang untuk mengevaluasi “Pengaruh Strategi Bertanya Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas X MA NU Banat Kudus”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan strategi bertanya Dalam penelitian ini digunakan penelitian kuantitatif dengan desain pra eksperimen sebagai desain penelitiannya. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MA NU Banat Kudus. Peneliti menggunakan cluster random sampling dengan cluster Ilmu Pengetahuan Sosial. Dan terpilih kelas sepuluh IPS 1 sebagai sampel yang terdiri dari 36 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes. Data dikumpulkan secara lisan dari pre-test dan post. Hasil penelitian kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus rata-rata pre-test 86,33 dan post-test rata-rata 93,67. Disimpulkan t-dapatkan sebesar 9,113 pada taraf signifikansi (α) = 0,05 dan derajat kebebasan (df) 35 yang diperoleh dari N-1. T-tabel adalah 2.030. dengan level signifikasi (t-hitung 9.113 > t-tabel 2,030) Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Peneliti menyimpulkan bahwa ada peningkatan keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan teknik bertanya sebagai strategi pembelajaran. Jadi hipotesis “Ada perbedaan yang signifikan kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan strategi bertanya” diterima. Peneliti berharap dengan penelitian ini dapat digunakan oleh para guru harus menginovasi metode pengajaran bahasa Inggris, menciptakan lingkungan belajar yang positif, dan menggunakan teknik dan bahan inovatif. Untuk siswa harus memperhatikan instruksi, menyelesaikan tugas, mempelajari materi sebelumnya, dan sering berbicara bahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan berbicara. juga untuk peneliti lain dapat ditingkatkan dengan menggunakan desain yang lebih baik dan bahan alternatif, dan dapat berfungsi sebagai referensi untuk penelitian masa depan
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Farid Noor Romadlon, S.Pd, M.Pd |
Kata Kunci: | Kemampuan Berbicara, Teknik Tanya Jawab |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 01 Feb 2024 00:04 |
Last Modified: | 01 Feb 2024 00:04 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20045 |
Actions (login required)
View Item |