The effect of questioning strategy toward the speaking ability of the tenth graders at ma nu banat kudus

Nanda, Ervinnola Hidayatun (2023) The effect of questioning strategy toward the speaking ability of the tenth graders at ma nu banat kudus. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (564kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (943kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 6] Text (bab 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (460kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Dalam penelitian ini menganalisis lebih banyak tentang keterampilan berbicara. Penelitian ini dirancang untuk mengevaluasi “Pengaruh Strategi Bertanya Terhadap Kemampuan Berbicara Siswa Kelas X MA NU Banat Kudus”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan dalam kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan strategi bertanya Dalam penelitian ini digunakan penelitian kuantitatif dengan desain pra eksperimen sebagai desain penelitiannya. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X MA NU Banat Kudus. Peneliti menggunakan cluster random sampling dengan cluster Ilmu Pengetahuan Sosial. Dan terpilih kelas sepuluh IPS 1 sebagai sampel yang terdiri dari 36 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes. Data dikumpulkan secara lisan dari pre-test dan post. Hasil penelitian kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus rata-rata pre-test 86,33 dan post-test rata-rata 93,67. Disimpulkan t-dapatkan sebesar 9,113 pada taraf signifikansi (α) = 0,05 dan derajat kebebasan (df) 35 yang diperoleh dari N-1. T-tabel adalah 2.030. dengan level signifikasi (t-hitung 9.113 > t-tabel 2,030) Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Peneliti menyimpulkan bahwa ada peningkatan keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan teknik bertanya sebagai strategi pembelajaran. Jadi hipotesis “Ada perbedaan yang signifikan kemampuan berbicara siswa kelas X MA NU Banat Kudus sebelum dan sesudah diajar dengan menggunakan strategi bertanya” diterima. Peneliti berharap dengan penelitian ini dapat digunakan oleh para guru harus menginovasi metode pengajaran bahasa Inggris, menciptakan lingkungan belajar yang positif, dan menggunakan teknik dan bahan inovatif. Untuk siswa harus memperhatikan instruksi, menyelesaikan tugas, mempelajari materi sebelumnya, dan sering berbicara bahasa Inggris untuk meningkatkan keterampilan berbicara. juga untuk peneliti lain dapat ditingkatkan dengan menggunakan desain yang lebih baik dan bahan alternatif, dan dapat berfungsi sebagai referensi untuk penelitian masa depan

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Agung Dwi Nurcahyo, SS, M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Farid Noor Romadlon, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Kemampuan Berbicara, Teknik Tanya Jawab
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Feb 2024 00:04
Last Modified: 01 Feb 2024 00:04
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20045

Actions (login required)

View Item View Item