Implementasi strategi customer relationship management (crm) pada sistem informasi pelayanan pelanggan toko mahir komputer berbasis web

FAUZI, MOHAMMAD ALAIKA (2023) Implementasi strategi customer relationship management (crm) pada sistem informasi pelayanan pelanggan toko mahir komputer berbasis web. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Depan.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (197kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview

Abstrak

Toko Mahir Komputer merupakan sebuah toko yang menjual sparepart komputer dan alat jaringan internet. Toko ini didirikan oleh Bapak Mat Soleh pada tahun 2012 yang berlokasi di Jl. Sunan Kalijaga, Ndekeso, Sidokerto, Kec. Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah 59111. Keterangan pemilik toko mengatakan bahwa omset penjualan pada tahun 2012 sampai 2019 nilai penjualan bisa mencapai rata- rata 1Millyar juta-an per tahunnya akan tetapi pada tahun 2020 dan 2021 mengalami penurunan. Sedangkan terkait jumlah pelanggan tidak bisa dikalkulasi karena selama ini toko berfokus untuk menjual produk sedangkan untuk mendata pelanggan tidak ada. Dilain sisi competitor Toko Mahir Komputer banyak bermunculan maka ada sebuah kehawatiran dari pihak pemilik untuk menjaga pelangganya agar setia menjadi pembeli di Toko Mahir Komputer. Perlu lah adanya sebuah sistem yang dapat memenejemen toko lebih baik dan rapi seperti pengimplementasian Customer Relationship Management (CRM) berbasis web

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing I: Dr. EKO DARMANTO, S.Kom, M.Cs Dosen Pembimbing II: R. RHOEDY SETIAWAN, S.Kom, M.Kom
Kata Kunci: CRM, Toko Mahir Komputer, Website
Subjects: Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Sistem Informasi Manajemen
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 01 Feb 2024 20:02
Last Modified: 01 Feb 2024 20:02
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20060

Actions (login required)

View Item View Item