Misbahuddin, Muhammad Abid (2023) Rancang bangun sistem informasi reservasi tiket wisata pada dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten jepara berbasis customer relationship management (crm). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version Download (11MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (6MB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (13MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (27MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (25MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (8MB) | Preview |
Other (PROGRAM)
PROGRAM SITARA.rar - Published Version Restricted to Registered users only Download (187MB) |
Abstrak
Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara mengelola destinasi wisata di wilayah tersebut. Namun, upaya mereka dalam memperkenalkan dan mempromosikan tempat wisata belum optimal. Banyak masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan info lengkap tentang destinasi wisata, sementara sistem penjualan tiket masih tradisional dengan risiko duplikasi, kerusakan, dan kehilangan tiket. Pada hari libur, antrean panjang di loket tiket kerap terjadi. Sistem pencatatan penjualan masih mengandalkan Microsoft Office dan Excel, berisiko human error. Solusinya, Disparbud menerapkan sistem informasi berbasis aplikasi Android dengan Customer Relationship Management (CRM). Teknologi QR-Code akan menggantikan tiket fisik, pengunjung bisa reservasi tanpa antrean. Sistem ini diharapkan memudahkan pengelolaan destinasi wisata, menjadikan reservasi tiket lebih efisien, serta memberi solusi bagi para pengunjung wisata.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom., MOS. Dosen Pembimbing 2 : Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom. |
Kata Kunci: | Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Destinasi Wisata, Reservasi Tiket, Customer Relationship Management (CRM), Teknologi QR-Code |
Subjects: | Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi Teknologi > T1 Teknologi (Umum) |
Program Studi: | Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 23:18 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 23:18 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20149 |
Actions (login required)
View Item |