Rancang bangun sistem informasi reservasi tiket wisata pada dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten jepara berbasis customer relationship management (crm)

Misbahuddin, Muhammad Abid (2023) Rancang bangun sistem informasi reservasi tiket wisata pada dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten jepara berbasis customer relationship management (crm). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN SAMPUL.pdf - Published Version

Download (11MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (13MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (27MB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (25MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN]
Preview
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (8MB) | Preview
[thumbnail of PROGRAM] Other (PROGRAM)
PROGRAM SITARA.rar - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (187MB)

Abstrak

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara mengelola destinasi wisata di wilayah tersebut. Namun, upaya mereka dalam memperkenalkan dan mempromosikan tempat wisata belum optimal. Banyak masyarakat yang masih kesulitan mendapatkan info lengkap tentang destinasi wisata, sementara sistem penjualan tiket masih tradisional dengan risiko duplikasi, kerusakan, dan kehilangan tiket. Pada hari libur, antrean panjang di loket tiket kerap terjadi. Sistem pencatatan penjualan masih mengandalkan Microsoft Office dan Excel, berisiko human error. Solusinya, Disparbud menerapkan sistem informasi berbasis aplikasi Android dengan Customer Relationship Management (CRM). Teknologi QR-Code akan menggantikan tiket fisik, pengunjung bisa reservasi tanpa antrean. Sistem ini diharapkan memudahkan pengelolaan destinasi wisata, menjadikan reservasi tiket lebih efisien, serta memberi solusi bagi para pengunjung wisata.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1 : Fajar Nugraha, S.Kom., M.Kom., MOS. Dosen Pembimbing 2 : Diana Laily Fithri, S.Kom., M.Kom.
Kata Kunci: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Destinasi Wisata, Reservasi Tiket, Customer Relationship Management (CRM), Teknologi QR-Code
Subjects: Ilmu Murni > Matematika > Perangkat lunak (software) komputer
Teknologi > T1 Teknologi (Umum) > Teknologi Informasi
Teknologi > T1 Teknologi (Umum)
Program Studi: Fakultas Teknik > S1 Sistem Informasi
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 05 Feb 2024 23:18
Last Modified: 05 Feb 2024 23:18
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20149

Actions (login required)

View Item View Item