hubungan antara gaya hidup brand minded dan aktualisasi diri terhadap pengembailan keputusan pembelian outfit bermerek pada remaja

ANISA, RUFI (2023) hubungan antara gaya hidup brand minded dan aktualisasi diri terhadap pengembailan keputusan pembelian outfit bermerek pada remaja. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL. JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V]
Preview
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (824kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara gaya hidup brand minded dan aktualisasi diri terhadap pengambilan keputusan pembelian outfit bermerek pada remaja. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Alat ukur yang digunakan untuk memperoleh data adalah skala pengambilan keputusan pembelian, skala gaya hidup brand minded dan skala aktualisasi diri. Subjek penelitian ini adalah 245 remaja yang berusia 16 – 22 tahun. Hasil koefiseien korelasi dari ketiga variabel rx12y sebesar 0,440 dengan p 0,000 ( p < 0,01), dengan sumbangan efektif 14,3% hasil ini menunjukkan bahwa hipotesis mayor yang diajukan diterima, dimana gaya hidup brand minded dan aktualisasi diri mempunyai hubungan yang sangat signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Hasil analisis variabel gaya hidup brand minded dan aktualisasi diri diperoleh koefisiensi koreasi rx1y sebesar – 0,096 dengan p 0,135 ( p > 0,05) dengan sumbangan efektif 0,9%. Hal ini menunjukkan bahwa tidak ada hubungan antara gaya hidup brand minded dan aktaulisasi diri terhadap pengabilan keputusan pembelian, dengan demikian hipotesis minor pertama ditolak. Hasil analisis variabel aktualisasi diri dan pengambilan keputusan pembelian diperoleh koefisiensi korelasi rx2y sebesar 0,366 dengan p 0,000 ( p < 0,01) dengan sumbangan efektif 13,4%. Hal ini menunjukkan hipotesis yang menyatakan adanya hubungan positif antara aktualissi diri dan pengambilan keputusan pembelian diterima.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing : Mohammad Khasan S.Psi., M.Si
Kata Kunci: Gaya hidup brand minded, aktualisasi diri, pengambilan keputusan pembelian
Subjects: Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi
Filsafat. Psikologi. Agama > Psikologi > Filsafat yang berhubungan dengan topik lain
Program Studi: Fakultas Psikologi > Ilmu Psikologi (S1)
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 12 Feb 2024 21:11
Last Modified: 12 Feb 2024 21:11
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20201

Actions (login required)

View Item View Item