DAMAYANTI, TIKA (2023) English teachers’ strategies in solving the problems of teaching speaking in the tenth grade in smk n 1 kemusu boyolali. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version Download (193kB) | Preview |
Text (BAB II)
Bab II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
Bab III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
Bab VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (179kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
masalah. Guru harus menerapkan berbagai strategi dalam mengajar berbicara untuk membuat siswa tertarik belajar bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI dan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Desain penelitian ini adalah menggunakan penelitian desskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah dua guru bahasa inggris yang mengajar di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancaras ebagai instrument penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa masalah dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Permasalahannya adalah kosa kata yang dimiliki siswa rendah, siswa tidak menguasai tata bahasa dengan baik, siswa kurang percaya diri, siswa takut membuat kesalahan dalam pengucapan, siswa tidak pernah berlatih berbicara bahasa inggris didalam dan luar kelas. Strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara adalah diskusi, diskusi kelompok kecil, storytelling, dan interview. Peneliti berharap bahwa dengan menerapkan strategi dalam mengajar, siswa lebih tertarik dan antusias dalam belajar bahasa inggris dan siswa dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1: Dr. Rismiyanto, S.S, M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2: Agung DwiNurcahyo, S.S, M.Pd, |
Kata Kunci: | Berbicara, Strategi guru dalam mengajar berbicara. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 01:10 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 01:10 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20287 |
Actions (login required)
View Item |