English teachers’ strategies in solving the problems of teaching speaking in the tenth grade in smk n 1 kemusu boyolali

DAMAYANTI, TIKA (2023) English teachers’ strategies in solving the problems of teaching speaking in the tenth grade in smk n 1 kemusu boyolali. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HALAMAN JUDUL]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal. Judul.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of BAB I]
Preview
Text (BAB I)
Bab I.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
Bab II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (255kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
Bab III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (212kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
Bab V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB VI] Text (BAB VI)
Bab VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (186kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (179kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

masalah. Guru harus menerapkan berbagai strategi dalam mengajar berbicara untuk membuat siswa tertarik belajar bahasa inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui masalah yang dihadapi oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI dan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Desain penelitian ini adalah menggunakan penelitian desskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah dua guru bahasa inggris yang mengajar di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi dan wawancaras ebagai instrument penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada beberapa masalah dalam mengajar berbicara di kelas X SMKN 1 KEMUSU BOYOLALI. Permasalahannya adalah kosa kata yang dimiliki siswa rendah, siswa tidak menguasai tata bahasa dengan baik, siswa kurang percaya diri, siswa takut membuat kesalahan dalam pengucapan, siswa tidak pernah berlatih berbicara bahasa inggris didalam dan luar kelas. Strategi yang digunakan oleh guru bahasa inggris dalam mengajar berbicara adalah diskusi, diskusi kelompok kecil, storytelling, dan interview. Peneliti berharap bahwa dengan menerapkan strategi dalam mengajar, siswa lebih tertarik dan antusias dalam belajar bahasa inggris dan siswa dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan berbicara mereka.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: DOSEN PEMBIMBING 1: Dr. Rismiyanto, S.S, M.Pd DOSEN PEMBIMBING 2: Agung DwiNurcahyo, S.S, M.Pd,
Kata Kunci: Berbicara, Strategi guru dalam mengajar berbicara.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 19 Feb 2024 01:10
Last Modified: 19 Feb 2024 01:10
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20287

Actions (login required)

View Item View Item