AINIAH, NIA NUR (2023) The implementation of quizizz for teaching reading Skills of tenth grade students’ of Sma n 1 pecangaan jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (877kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (390kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (430kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (388kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (491kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstrak
Penggunaan teknologi diera yang modern ini adalah salah satu alat yang bisa digunakan untuk pembelajaran sehingga memudahkan para untuk menarik perhatian siswa. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan adalah quizizz. Quizizz adalah sebuah aplikasi berbasis game yang bisa digunakan para guru untuk mempermudah memonitor siswa. Dengan adanya aplikasi ini siswa merasa tertarik dalam aspek pembelajaran membaca sehingga kemampuan mereka bisa meningkat. Karena, membaca sangat penting bagi setiap siswa untuk menguasai keterampilan dan aspek lain dalam bahasa Inggris. Siswa perlu menguasai membaca untuk berkomunikasi dan menerima beberapa informasi untuk mendapatkan pemahaman yang baik sesuatu sehingga mereka harus membacanya dengan baik dan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan aplikasi quizizz sebelum dan sesudah pada keterampilan membaca siswa. Penelitian ini menggunakan pra-experimental dengan satu group pre-test dan satu group post-test. Instrumen penelitian ini berupa test pilihan ganda yang terdiri dari 20 nomor. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X-8 SMA Negeri 1 Pecangaan yang berjumalah 35 siswa. Penelitian dilakukan selama enam kali, satu pertemuan pre-test, tiga kali untuk treatment, satu kali untuk post-test. Penulis menggunakan teknik deskritif kuantitatif untuk menganalisis hasil pre-test dan post-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test siswa adalah 61,76 dan nilai post-test siswa adalah 78,48, dengan perbedaan 16,72. Ini menunjukkan bahwa ada perbedaan pemahaman siswa sebelum dan sesudah menggunakan aplikasi quizizz. Dengan perbedaan nilai t-table value ≥ t-test value, 1,997 ≥ -13,192 yang menunjukkah bahwa null hypothesis (H0) ditolak dan alternative hypothesis (Ha) diterima. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penggunaan quizizz aplikasi effective dalam pengajaran membaca untuk siswa. Dapat disimulkan bahwa penggunakan aplikasi quizizz dapat digunakan untuk pemahaman membaca siswa secara signifikan. Peneliti menyarankan agar para siswa dan guru lebih memanfaatkan teknologi yang ada untuk pembelajaran, karena banyak aplikasi lain yang bisa digunakan. Selain itu siswa juga harus meningkat kemampuan membaca mereka dan menggali informasi yang banyak sehingga pengetahuan mereka luas.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING I: Farid Noor Romadlon, S.Pd., M.Pd. DOSEN PEMBIMBING II: Rusiana, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Penerapan Quizizz, Pengajaran Keterampilan Membaca, Kecepatan, Ketepatan. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 21:41 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 21:41 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20302 |
Actions (login required)
View Item |