Students’ perception of learning english vocabulary by using memrise in students grade 11th from sma nu al ma’ruf kudus in 2022/2023 academic year

RESITA, SHERLIN ADERA (2023) Students’ perception of learning english vocabulary by using memrise in students grade 11th from sma nu al ma’ruf kudus in 2022/2023 academic year. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstrak

Teknologi telah menjadi bagian penting dalam meningkatkan proses belajar mengajar (Pribadi 2017). Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di dunia saat ini, dan sangat penting untuk membantu orang menjalani kehidupan yang bahagia dan sejahtera. Ada beberapa permasalahan yang teridentifikasi dalam proses belajar-mengajar, khususnya yang berkaitan dengan pembelajaran kosakata. Siswa menghadapi tantangan seperti pemahaman bahasa Inggris yang buruk, kurangnya motivasi untuk mempelajari kata-kata baru, dan kesulitan dalam menerjemahkan kalimat bahasa Inggris. Oleh karena itu, tujuan utama penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana perasaan siswa tentang penggunaan aplikasi Memrise untuk mempelajari kosakata bahasa Inggris, serta motivasi mereka. Peneliti akan tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Memrise Di SMA NU Al Ma’ruf Kudus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan desain penelitian deskriptif-kualitatif untuk mengumpulkan data. Data dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA NU AL Ma'ruf Kudus. Dan pesertanya berjumlah 36 siswa. Mereka adalah aspek; (1) lebih bahagia, (2) termotivasi, (3) lebih mudah. Data diambil dari kuesioner yang diadopsi oleh Nuralisah dan Kareviati (2022) dan wawancara yang diadopsi oleh Mirdad (2022). Dan wawancara untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris. Dari data angket menunjukkan bahwa hasil Persepsi Siswa Terhadap Pembelajaran Kosakata Bahasa Inggris Dengan Menggunakan Memrise tentang kemudahan menjadi aspek yang paling dominan, kebahagiaan menjadi aspek kedua, dan aspek ketiga adalah Motivasi. mendasarkan ketiga aspek tersebut. Hasil wawancaranya ramah pengguna. Padahal sebelumnya mereka jarang menggunakan aplikasi memrise. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil persepsi siswa terhadap pembelajaran kosakata bahasa inggris dengan menggunakan memrise pada siswa kelas 11 dari SMA NU Al ma'ruf Kudus tiga aspek untuk jawaban tinggi artinya pembelajaran kosakata bahasa inggris dengan menggunakan memrise pada siswa kelas 11 dari SMA NU Al ma'ruf Kudus mempunyai persepsi yang baik bagi siswa.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Slamet Utomo, M.Pd Dosen Pembimbing 2: Farid Noor Romadhon, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: persepsi siswa, belajar kosa kata bahasa inggris, aplikasi memrise.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 22 Feb 2024 18:39
Last Modified: 22 Feb 2024 18:39
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20357

Actions (login required)

View Item View Item