Reading strategies usedby grade 11th students in comprehending english text (case study of eleventh-grade students of sma n 1 mayong jepara in academic year 2022/2023)

Sari, Indah Kumala (2023) Reading strategies usedby grade 11th students in comprehending english text (case study of eleventh-grade students of sma n 1 mayong jepara in academic year 2022/2023). Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of halaman judul]
Preview
Text (halaman judul)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (668kB) | Preview
[thumbnail of bab 1]
Preview
Text (bab 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (497kB) | Preview
[thumbnail of bab 2] Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (399kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 3] Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (452kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 4] Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (573kB) | Request a copy
[thumbnail of bab 5] Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (261kB) | Request a copy
[thumbnail of daftar pustaka]
Preview
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (485kB) | Preview
[thumbnail of lampiran] Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstrak

Membaca merupakan kegiatan yang bermanfaat karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi pembaca. Dalam membaca teks bahasa Inggris diperlukan pemahaman dalam setiap bacaan yang harus dipelajari agar mendapatkan manfaat yang diinginkan. Membaca membutuhkan strategi agar mengetahui poin yang di sampaikan oleh bacaan. Peneliti mengadopsi strategi membaca (Sheroy & Mochkary, 2002) yang terdiri dari 30 pernyataan dari 3 kategori, yaitu 13 Strategi Membaca Global (GLOB), 8 Strategi Pemecahan Masalah (PROB), dan 9 Strategi Membaca Dukungan (SUP). Penggunaan strategi oleh siswa di adaptasi dari (Laura Robb, 1996) dengan 7 pertanyaan, sebagai instrumen penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi membaca apa yang digunakan dalam memahami teks bahasa Inggris dan bagaimana siswa kelas XI SMA N 1 Mayong Jepara menggunakan strategi membaca tersebut tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang menggunakan analisis deskriptif sebagai gambaran data. Partisipan penelitian adalah siswa kelas XI 2 SMA N Negeri 1 Mayong Jepara yang berjumlah 27 siswa. Diketahui bahwa siswa menggunakan strategi SORS (Survey of Reading Strategies) yang meliputi 3 kategori yaitu GLOB, PROB, dan SUP sebagai strategi membaca bahasa Inggris dengan skor rata-rata tinggi 3.58. PROB adalah strategi yang paling banyak digunakan oleh siswa dengan skor rata-rata yang di dapat 3.80. Siswa menggunakan tiga kategori secara bersamaan tetapi lebih condong dalam menggunakan strategi membaca dengan skor tertinggi yang mreka dapat dari kuesioner

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Farid Noor Romadlon, S.pd, M.pd. Dosen Pembimbing 2: Rusiana, S.Pd, M.Pd
Kata Kunci: Reading Comprehension, Reading Strategies, Comprehending English Text
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 22 Feb 2024 19:00
Last Modified: 22 Feb 2024 19:00
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20363

Actions (login required)

View Item View Item