Fauzizah, Afifah Nur (2023) The effectiveness of picture series to teach speaking skill for the seventh grade of mts muhammadiyah 01 jepara. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
TITLE.pdf - Published Version Download (601kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
CHAPTER I.pdf - Published Version Download (184kB) | Preview |
Text (BAB 2)
CHAPTER II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (288kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
CHAPTER III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
CHAPTER V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
CHAPTER VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (172kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
REFERENCES.pdf - Published Version Download (230kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
APPENDICES.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian ini dirancang untuk mempertimbangkan bahwa berbicara bahasa Inggris adalah mata pelajaran yang kompleks untuk dikuasai oleh pelajar muda. Menggunakan metode pengajaran yang benar sangat penting untuk mengembangkan keterampilan berbicara mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya penggunaan media gambar berseri yang efektif untuk mengajar keterampilan berbicara siswa kelas VII Mts Muhammadiyah 01 Jepara. Mengajar dan belajar bahasa Inggris mencakup pengajaran empat keterampilan, yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis, berbicara adalah keterampilan yang paling penting karena Berbicara adalah salah satu dari empat kemampuan bahasa dasar. berbicara adalah bentuk paling awal dari pemerolehan bahasa bagi anak-anak, Ini adalah bagian dari keterlibatan mayoritas sehari-hari dalam kegiatan berbahasa. Rancangan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen dengan menggunakan pretest dan posttest. Penelitian dilakukan di Mts Muhammadiyah 01 Jepara dengan sampel sebanyak 22 siswa kelas VII. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa penggunaan gambar berseri efektif untuk mengajarkan keterampilan berbicara di kelas VII Mts Muhammadiyah 01 Jepara. Dalam penelitian ini menggunakan pretest, 4 kali treatment, dan posttest. Rerata sebelum diajarkan menggunakan gambar seri adalah 73,41. Sedangkan rata-rata siswa setelah diajar menggunakan gambar seri adalah 85,45. Dari perhitungan T-test dengan menggunakan SPSS (Spired Data) untuk menguji perbedaan yang signifikan nilai siswa pre – test dan post – test. Sig. (2-tailed) adalah 0,01 < 0,05 maka Ha diterima dan Hi ditolak. Itu berarti penggunaan gambar seri efektif untuk mengajarkan keterampilan berbicara. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa penggunaan gambar berseri efektif untuk mengajarkan keterampilan berbicara di kelas VII Mts Muhammadiyah 01 Jepara. Itu berarti bahwa penggunaan gambar seri memiliki efek yang baik bagi siswa. Temuan ini sesuai dengan penelitian sebelumnya bahwa penggunaan gambar efektif untuk mengembangkan keterampilan berbicara bahasa Inggris siswa.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I : Dr. Drs. Slamet Utomo, M.Pd., Dosen Pembimbing II : Dr. Sri Surachmi W, M.Pd,. |
Kata Kunci: | Picture Series, Speaking Skill, Seventh Grade |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 00:08 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 01:21 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20456 |
Actions (login required)
View Item |