Ningrum, Putri Septiya (2023) Students difficulties in writing analytical exposition faced by at the eleventh grade of sma muhammadiyah kudus academic year 2022/2023. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (882kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (453kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (517kB) |
|
Preview |
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Download (476kB) | Preview |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (188kB) |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (407kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstrak
Dalam proses pembelajaran, wajar jika siswa mungkin kesulitan dalam memilih topik yang sesuai dan menarikuntuk ditulis. Kekhawatiran mereka dapat menghasilkan topik yang terlalu luas atau terlalu sempit. Sehingga siswa sulit untuk menemukan argument yang tepat untuk mendukung thesis. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesulitan menulis teks analytical exposition yang dilakukan oleh siswa kelas XI IPA 2 SMA Muhammadiyah Kudus Tahun Ajaran 2022/2023 dalam menulis teks analytical exposition. Penelitian ini menggunakan penelitian konten kualitatif analisis . Subyek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Kudus Tahun Pelajaran 2022/2023, sedangkan sampelnya 36 siswa. Dalam teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan dokumentasi seperti penilaian harian siswa yang diberikan oleh guru bahasa Inggris. Kemudian, peneliti menganalisis dan mengklasifikasikan kesulitan siswa berdasarkan teory dari H. Doyglas Brown. Antara lain adalah organisasi, content, vocabulary, grammar, mechanic. Setelah menganalisis data, peneliti menemukan kategori tertinggi yaitu organisasi dengan total 416 poin dengan rata-rata 13,86. kemudian kategori konten dengan total 392 poin dengan rata-rata 13,06, lalu kategori kosakata dengan total 367 poin dengan rata-rata 12,23, lalu kategori tata bahasa dengan total 352 poin dengan rata-rata 11,73, terakhir kategori mekanik dengan jumlah 299 dengan rata-rata 9,96. Selanjutnya dapat disimpulkan bahwa kesulitan dalam menulis teks eksposisi analitis oleh siswa kelas XI IPA 2 SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2022/2023 adalah pada bagian organisasi dengan rata-rata 13,86 hal ini disebabkan karena hasil tulisan siswa teks eksposisi analitis. teks di luar topik. Siswa disarankan untuk mengambil pelajaran dari kesalahan dan tantangan mereka, melakukan latihan yang tekun untuk mengembangkan keterampilan komposisi yang mahir dan akurat dalam konteks teks Analytical Expotision. Mereka harus menumbuhkan motivasi diri dalam mengejar penguasaan bahasa Inggris, khususnya dalam bidang menulis.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Drs. Achmad Hilal Madjdi, M.Pd Dosen Pembimbing 2 : Agung Dwi Nurcahyo, M.Pd |
Kata Kunci: | Writing, Difficulties, Analytical Exposition, Daily Assessment. |
Subjects: | Bahasa dan sastra > Bahasa Inggris Bahasa dan sastra > Sastra Inggris |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 29 Feb 2024 19:38 |
Last Modified: | 29 Feb 2024 19:38 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20476 |
Actions (login required)
View Item |