Mabruri, Moh Ari (2023) Pendidikan keluarga sebagai pembentukan nilai religius pada siswa mi nu al azhariyyah. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (halaman judul)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (741kB) | Preview |
Preview |
Text (bab 1)
BAB 1.pdf - Published Version Download (182kB) | Preview |
Text (bab 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (bab 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (bab 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (bab 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf - Published Version Download (49kB) | Preview |
Text (lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (806kB) | Request a copy |
Abstrak
Penelitian bertujuan untuk (1) mengetahui bagaimana cara keluarga dalam pembentukan nilai religius pada siswa MI NU AL AZHARIYYAH, (2) mengetahui factor yang memengaruhi pembentukan nilai religius pada siswa MI NU AL AZHARIYYAH. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis yang dipakai dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Peran keluarga dalam pengasuhan terhadap penanaman karakter nilai religus dikeluarga dan sekolah pada siswa kelas 5 MI NU AL AZHARIYYAH menunjukkan orangtua dalam memberikan pengasuhan yang baik akan mendatangkan perkembangan anak yang baik khususnya perkembangan perilaku karakter nilai religius dalam penerapan pola pengasuhan demokratis. Peranan pengasuhan demokratis membuat anak terdorong untuk bisa menanamkan karakter nilai religius dengan baik dilingkungan keluarga dan sekolah terhadap siswa MI NU AL AZHARIYYAH seperti membiasakan anak untuk disiplin beribadah dan memberikan teladan atau rambu batasan yang maksimal kepada anak sesuai dengan nilai religius yang diterapkan orangtua siswa. Hal tersebut memberikan dampak positif bagi peningkatan pembentukan karakter siswa sehingga anak mampu berinteraksi dikelas dengan baik dan memiliki budi pekerti karakter yang baik sesuai dengan karakter nilai religius.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1: Dr. Erik Aditia Ismaya, S.Pd., M.A Dosen Pembimbing 2: Deka Setiawan, S.Pd., M.Pd., |
Kata Kunci: | Pendidikan Keluarga, Nilai-nilai Religius |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 03 Mar 2024 19:22 |
Last Modified: | 03 Mar 2024 19:22 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20517 |
Actions (login required)
View Item |