ANDRIYANA, ATIK (2023) The students’ difficulties in reading analytical exposition text at sma n 1 jakenan pati. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (836kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB I)
BAB I.pdf - Published Version Download (171kB) | Preview |
Text (BAB II)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (185kB) | Request a copy |
|
Text (BAB VI)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (39kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTRA PUSTAKA.pdf - Published Version Download (120kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Membaca merupakan salah satu keterampilan berbahasa dalam pembelajaran bahasa Inggris yang penting untuk dipelajari dan harus dikuasai oleh setiap individu. Orang dapat belajar hal-hal baru dan memperluas pengetahuan mereka dengan membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kesulitan membaca siswa dalam teks eksposisi analitis di SMA N 1 Jakenan Pati. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diadopsi dan wawancara. Selanjutnya subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA 2 SMA N 1 Jakenan Pati tahun pelajaran 2022/2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan membaca siswa kelas XI-IPA 2 berada pada tingkat tinggi yaitu (86,7%) dalam membaca teks eksposisi analitis. Selain itu, faktor yang mempengaruhi kesulitan membaca teks eksposisi analitis adalah faktor internal dan eksternal. Dimana masih banyak siswa yang mengalami kesulitan membaca secara internal terutama pada kesulitan memahami kalimat panjang. Peneliti juga menemukan bahwa siswa masih mengalami kesulitan membaca secara eksternal terutama karena kurangnya dukungan dari orang tua dan fasilitas buku yang disediakan sekolah kurang memadai. Dari temuan tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa kesulitan siswa dalam membaca teks eksposisi analitis termasuk dalam kategori tinggi. Untuk membantu mengatasi kesulitan membaca siswa dalam teks eksposisi analitis, peneliti menyarankan agar siswa berlatih membaca buku dan teks dengan kalimat panjang untuk melatih pengucapan siswa. Dan dengan membaca banyak buku dan teks, siswa dapat menggali lebih banyak kosa kata untuk meningkatkan keterampilan membaca mereka dengan pelafalan yang baik.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing 1 : Dr. Rismiyanto S.S., M.Pd. Dosen Pembimbing 2 : Dr. Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. |
Kata Kunci: | Kesulitan Membaca, Analytical Exposition Text, Siswa Kelas XI. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 04 Mar 2024 22:52 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 22:52 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20543 |
Actions (login required)
View Item |