Students’ difficulties in speaking english at the eleventh-grade students of sma negeri 1 mayong

DEWI, SILVIA CIPTANING PUSPITA (2023) Students’ difficulties in speaking english at the eleventh-grade students of sma negeri 1 mayong. Sarjana thesis, Universitas Muria Kudus.

[thumbnail of HAL JUDUL]
Preview
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version

Download (580kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (682kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (687kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 6] Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (590kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (681kB) | Preview
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstrak

Beberapa orang menganggap bahwa berbicara Bahasa Inggris adalah keterampilan yang paling sulit dalam bahasa Inggris. Karena kita harus menguasai tenses, kosa kata, dan pengucapan sekaligus dan bisa dibilang siapa saja yang kurang kemampuan komunikasi lisan akan menderita di era kompetisi ini dan akan sulit mencapai posisi yang lebih tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja kesulitan berbicara Bahasa inggris yang dialami siswa kelas XI SMA N 1 Mayong dan faktor apa saja yang menyebabkan kesulitan siswa dalam berbicara bahasa Inggris di kelas XI SMA N 1 Mayong. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan data kualitatif. Penelitian ini menggunakan studi kasus karena peneliti perlu mendeskripsikan sifat dari kondisi yang ada dan penelitian ini untuk mendeskripsikan kesulitan berbicara yang dialami siswa kelas XI SMA N 1 Mayong. Peneliti sudah melakukan observasi dan wawancara terhadap guru dan murid untuk mengumpulkan data. Peneliti menemukan bahwa siswa kelas XI SMA N 1 Mayong mempunyai kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris, mereka masih kurang dalam penggunaan pronunciation yang benar, grammar, dan vocabulary. Selain kesulitan dalam berbicara Bahasa Inggris mereka juga mempunyai beberapa faktor yang menyebabkan kesulitan berbicara Bahasa Inggris, yaitu mereka merasa takut membuat kesalahan dan menerima kritik, bingung untuk memulai mengekpresikan diri, ketidak seimbangan partisipasi dalam kelas karena ada beberapa siswa yang sangat aktif dan tidak sama sekali, dan mereka cenderung memilih menggunakan Bahasa sehari-hari atau Bahasa Ibu yang di anggap lebih mudah. Hal-hal tersebutlah yang membuat mereka merasa sulit dalam berbicara Bahasa Inggris. Untuk itu sangat di harapkan bagi guru untuk lebih memperhatikan siswa yang cenderung kurang aktif di dalam kelas dan memotivasi siswa untuk lebih aktif.

Item Type: Skripsi/ Thesis (Sarjana)
Dosen Pembimbing: Dosen Pembimbing 1: Dr. Diah Kurniati, S.Pd., M.Pd. Dosen Pembimbing 2: Dr. Sri Surachmi W, M.Pd.
Kata Kunci: Speaking, Difficulties, Factors, Eleventh-Grade
Subjects: Pendidikan > Pendidikan (Umum)
Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan
Program Studi: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mr Firman Al Mubaroq
Date Deposited: 06 Mar 2024 01:49
Last Modified: 06 Mar 2024 01:49
URI: http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20579

Actions (login required)

View Item View Item