SYAH, FABIAN RIFQI HERDIAN (2023) Students’ perception on the use of canva application to learn writing at sma negeri 1 pecangaan jepara in the academic year 2022/2023. Sarjana thesis, UNIVERSITAS MURIA KUDUS.
Preview |
Text (HAL JUDUL)
HAL JUDUL.pdf - Published Version Download (737kB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (194kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (177kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (294kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (299kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 6)
BAB VI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (130kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA .pdf - Published Version Download (259kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstrak
Peneliti menemukan bahwa siswa di SMA Negeri 1 Pecangaan mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, terutama menulis, karena kesulitan mendapatkan ide dan kurangnya penguasaan kosakata. Hal ini membuat mereka merasa bingung tentang apa yang ingin mereka tulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa kelas sepuluh SMA Negeri 1 Pecangaan dalam menggunakan canva. Dengan Jumlah siswa 36 sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain studi kasus. Peneliti bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap penggunaan canva dalam pembelajaran menulis. Penelitian ini akan dilakukan di SMA Negeri 1 Pecangaan. Penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner dan wawancara. Berdasarkan data tersebut, aspek practice merupakan aspek yang paling dominan dengan 71,67%, aspek ketertarikan merupakan aspek yang paling dominan kedua dengan 71,11%, dan aspek kesulitan merupakan aspek yang paling tidak dominan dengan 63,89%, maka dapat disimpulkan bahwa siswa setuju bahwa dengan menggunakan Canva, belajar menjadi lebih mudah dan menarik. Sebagian besar siswa merasa nyaman dan mudah digunakan, yang mengindikasikan strategi pengajaran yang efektif. Ketertarikan memainkan peran penting dalam persepsi siswa dalam menggunakan canva, karena mereka menganggap aplikasi ini menarik, memotivasi, dan menginspirasi. Aspek praktik juga secara positif mempengaruhi persepsi siswa dalam menggunakan canva, karena mereka percaya bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan keterampilan menulis mereka, memberikan manfaat dalam kegiatan menulis, dan meningkatkan kreasi mereka.
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Sarjana) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | DOSEN PEMBIMBING 1 : Dr. Fitri Budi Suryani, S.Pd., M.Pd. DOSEN PEMBIMBING 2 : Mutohhar, S.P.d., M.Pd. |
Kata Kunci: | Keterampilan Menulis, Canva, Persepsi |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 12 Mar 2024 20:38 |
Last Modified: | 12 Mar 2024 20:38 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20662 |
Actions (login required)
View Item |