NAJWA, KUNZITA (2023) Efektifitas penggunaan model area dalam pembelajaran berdefernsiasi untuk meningkatkan literasi dan numerasi pada jenjang paud. Master thesis, Universitas Muria Kudus.
Preview |
Text (HALAMAN JUDUL)
Hal Depan.pdf - Published Version Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text (BAB 1)
BAB I.pdf - Published Version Download (821kB) | Preview |
Text (BAB 2)
BAB II.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (805kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (705kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (607kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (720kB) | Preview |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstrak
Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui peningkatan literasi dan numerasi pada jenjang PAUD sebelum menggunakan model area dan pembelajaran diferensiasi, 2) mengetahui peningkatan literasi dan numerasi pada jenjang PAUD sesudah menggunakan model area dan pembelajaran diferensiasi, 3) mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan model area dan pembelajaran diferensiasi dalam peningkatan literasi dan numerasi siswa PAUD di KB As-Syifa kecamatan Bojong. Penelitian ini adalah penelitian penelitian eksperimen semu dengan rancangan eksperimen pretest-posttest control group design. Populasi penelitian ini adalah siswa PAUD kelompok B usia 5-6 tahun di Kecamatan Bojong . Sampel dalam penelitian ini adalah 16 siswa PAUD kelompok B usia 5-6 tahun di KB As-Syifa Kecamatan Bojong.Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis Nonprobability Sampling. Data dalam penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan tes berupa lembar kerja siswa dalam model pembelajaran area. Data dianalisis dengan analisis deskriptif, uji gain score dan uji-t. Hasil penelitian menujukan bahwa (1) terdapat perbedaan peningkatan penguasaan materi literasi dan numerasi pada peserta didik pada kelas eskperimen setelah adanya perlakuan menggunakan model pembelajaran area dan pembelajaran diferensisasi, (2) model pembelajaran area dan pembelajaran diferensiasi dapat meningkatkan pemahaman 74% materi literasi dan numerasi dengan pembelajaran yang asyik dan menyenangakan disesuaikan dengan minat belajar siswa. .
Item Type: | Skripsi/ Thesis (Master) |
---|---|
Dosen Pembimbing: | Dosen Pembimbing I: Dr. Gunawan Setiadi, S.IP.,Mpd Dosen Pembimbing II: Dr.Sri Utaminingsih, M.Pd., |
Kata Kunci: | Model Area, Pembelajaran Diferensiasi, Literasi, Numerasi. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan (Umum) Pendidikan > Teori dan praktek pendidikan |
Program Studi: | Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Magister Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Mr Firman Al Mubaroq |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 20:12 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 20:12 |
URI: | http://eprints.umk.ac.id/id/eprint/20756 |
Actions (login required)
View Item |